Tags

Nggak banyak perbedaan perlengkapan perang ASI gw di kantor waktu jaman Afa sama Ifa. Peralatannya juga masih sama, wong Ifa juga nglungsur dari masnya *naseb anak lair belakangan* Tapi meski sama and bekas tilasan masnya, nggak ngurangin semangad gw buat pumping dong. Apa aja sih yang gw bawa?

1. Medela Harmony

si praktis yang bisa dibawa ke mana2

si praktis yang bisa dibawa ke mana2

Sebenernya brestpump ini simpel abis. Nggak banyak printilannya. Cuma ungkitan, trus corong doang yang perlu dibawa. Pokoknya enak deh kalo cocok pake breastpump medela yang jenis ini. Mana praktis kan. Nggak perlu listrik and bisa mompa di mana aja even lagi mati lampu.

2. Medela Swing

gw cucok sama ni produk. tapi ribet abis bawanya

gw cucok sama ni produk. tapi ribet abis bawanya

Yang ini yang bikin berat. Gw beli Swing masih yang tipe lama. Jadi adaptornya yang masih jenis berat gilak. Printilannya nggak banyak sih. Tapi kok berasa menuh2in tas saking printilannya lumayan gede. Corongnya sih sama persis sama Harmony. Cuman, mesinnya meski gepeng tipis, tapi kan lebar tuh. Belom adaptornya yang udin gw sebut barusan. Trus kabelnya perasaan bikin nggak rapih. Belom selang buat nyedot ASIP. Hhhh… Riweuhhh…

3. Botol kaca Baby Pax 2 biji buat nampung hasil pompaan

 

biasanya gw abuse sampe isinya maksimal

biasanya gw abuse sampe isinya maksimal

Gw nggak pake botol plastik bawaan medela. Gantinya gw pake botol beling Baby Pax punya. Isinya agak lebih banyakan dibanding botol bawaannya medela. Trus gw ngerasa lebih manteb aja pake botol beling buat mompa ASI. Trus ulirannya passs banget sama uliran corong Medela. Pas gw lairan dapet suvenir botol Baby Pax dari rumkit. Tapi somehow, kok nggak pas di uliran corong Medela. Makanya, berhubung gw cuma tinggal punya botol peninggalan Afa ini 2 biji, ya gw awet2 deh. Jangan sampe pecah aja.

4. Botol kaca UC buat naro ASIP habis diperah

paling banter isinya cuma muat 140 cc

paling banter isinya cuma muat 140 cc

Gw kasih 2 spare botol UC di kantor. Habis gw pompa, biasanya hasil pompaan gw tuang di botol ini. Trus gw masukin deh ke kulkas. Botol Baby Pax yang udah kosong, gw pake lagi buat mompa berikutnya. Mompa ketiga gitu juga. Total biasanya gw pake 4 botol UC di kantor. Cuman pas pulang, 2 botol UC hasil pompaan terakhir gw tuangin lagi ke Baby Pax. So, gw ninggal 2 botol UC di kantor. Pulang ke rumah gw cuma bawa 2 botol UC sama 2 botol Baby Pax.

5. Ice gel merk G-Ice

ukurannya kegedean menurut gw

ukurannya kegedean menurut gw

Ini mah pasti udah pada tau kegunaannya ya. Biar ASIP tetep dingin sampe rumah. Tapi gw agak nggak cocok sama ukurannya sebenernya. Kegedean menurutku. So, kadang kalo posisinya bener2 beku, trus dimasukin ke ice box barengan sama botol ASIP, ngepas banget jadinya. Berasa sesak aja deh pokoknya.

6. Ice box kecil merk Baby Pax

bentuknya sih imut2. tapi sayang muatnya dikit -__-

bentuknya sih imut2. tapi sayang muatnya dikit -__-

Dibeliin sama si Ayah. And cuma muat buat 4 botol beling Baby Pax ukuran 90 cc. Dikit bangettttt. Gw gregetan liatnya. Habwes, nggak bakal bisa nampung ASI perah gw kan. Minimal gw pulang bawa 500an cc ASIP. Akhirnya botol Baby Pax yang kecil gw ganti ukurannya yang 150an cc and 2 botol UC. Lumayanlah. Jadi bisa muat 600an cc.

7. Tas kain item

 

udah buluk banget dah ini tas

udah buluk banget dah ini tas

Gw dapet tas ini dari temen gw yang lagi dines di negeri coklat sonoh. Jangan liat buluknya cos emang udah lama gw dapetnya. And udah abis2an gw abuse dipake macem2. Yang terakhir, kepake buat nempatin breastpump and printilan2nya deh. Lumayan longgar and karena bentuknya dari kain, jadi fleksibel so bisa ditekuk2.

8. Tas pundak

20140912_071513

warnanya sih keren. tapi pantas tasnya udah item2 gegara sering ditaro di dalangan motor. errrr…

Tas pinky ini juga dapet gretongan dari suvenir anniversary-an sepupu gw. Sebenernya banyak juga dijual di supermarket2. Tapi berhubung udah dapet gratisan, ya mending gw pake aja. Daripada beli kan *emak irit kekeup dompet*

 

Jadi… Ini penampakannya kalo gw mau pulang…

penuh banget tasnya. mau dilebihin dah nggak muat

penuh banget tasnya. mau dilebihin dah nggak muat