Tags

,

Bener kaaaannnn… Baru bulan Februari udah mulai seret setor postingan di blog. Hmmm… nggak usah kebanyakan alesan, sekarang hyukmareh mulai ngisi ini blog lageh.

Nggak tau kenapa, gw pengen nulis pelem2 yang pernah menemani pertumbuhan masa kecil menjadi makin indah. Saking excitednya, sering ada rasa deg2an gitu tiap inget kalo pelem kaporit gw bakal hadir menemani gw esok hari. Ciyus loh ini. Rasanya sama kayak kita nungguin pacar dateng. Cieleeehhh…

Pelem2nya sih kebanyakan kartun ya. Ada sih pelem2 laga gitu. Tapi cencu saja disesuaikan dengan usia gw yang masih imut. Yang pasti, kalo liat list tontonan gw, ketauan deh gw ini angkatan emak tahun berapa   O___O”

Oke kita mulai yaaaa….

1.  DORAEMON

doraemon

si robot biru

Ini kartun pertama yang gw tonton deh kayaknya. Siapa sih yang nggak kenal doi? Robot canggih berbentuk kucing yang sering dikira rubah *bener nggak sih???* trus jadi sohib matinya Nobita. Inget banget dulu tuh jam tayangnya tiap hari Minggu jam 8 di RCTI. Gw sih nggak sampe segitu ngepansnya sama nih kartun ya. Nggak tau kenapa, feeling gw sebagai cewek sejati kok nggak terlalu syukak sama kartun yang bentuknya nggak kecewekan #halah. Tapi demi hiburan di hari Minggu, gw seneng2 aja sih nontonnya.

Awal2 gw nonton nebeng sama Sodara. Maklum ya bo’. Jaman itu kalo mau nonton tayangan di RCTI harus punya antena khusus kaaaaannn. Nggak kayak sekarang yang sekali colok kabel tipi langsung dapet tuh channelnya. Berhubung nyokap dulu miskin serba irit, ya tipi di rumah cuma bisa nangkep siaran TVRI. Jadilah gw nebeng nonton di tipi sepupu. Untung aja masa2 suram itu nggak lama gw alamin. RCTI ternyata baek hati banget bisa ditonton di semua tipi. Habis pindah rumah, puas deh gw nonton Doraemon tiap Minggu pagi and kartun2 berikutnya yang cencu sazah jadi kaporit gw. Tapiii, jangan dikira gw nonton dengan tipi layar selebar layar tancep ya. Tipi nyokap kecil bin mungil. 14” aja, Sodara2. Jadilah gw nonton dengan muka hampir nyium tipi biar bisa liat pelem dengan jelas. Kenapa nyokap nggak beli tipi baru yang lebih gede demi membahagiakan si anak keceh ini, percayalah. Sampai saat ini masih misteri juga buat gw. Hosip2nya sih nyokap and bokap fangkruts gegara bangun rumah yang gw tempati waktu itu. Nggak papalah. Daripada nebeng muluk di rumah Kakek gw pan.

Sebenernya gw masih suka sama Doraemon sampe sekarang. Pas booming pelemnya Stand by Me, gw bela2in nonton versi 3Dnya loh. Tapi asa nggak berkesan, soalnya beda gambarnya sama yang di tipi. And Afanya juga sukses di dalem bioskop selama errrr… 10 menit -___-” Udah lama banget nggak nonton ini kartun sejak gw langganan tipi berbayar. Yabwessss, remote dikekepin muluk sama anak lanang. Jadinya tontonan gw ya nggak jauh2 dari mickey mouse and prens di channel Disju. Hikkksss…

BTW, sekarang Doraemon masih tayang nggak sih di RCTI? Mau ah hari Minggu besok mantengin. Siapa tau masih ada. Lagian jam 8 juga ini acaranya. Bocah2 paling juga belom pada bangun. Me time di pagi hari boleh donggg…  ^.^V

2.  CANDY-CANDY

Candy Candy

itu anthony kenapa pake acara mokat sih?!?!?

Aslik, ini kartun yang bikin gw mewek deh. Deramah bingitsss… Ceritanya bagus and gambarnya OKE punyah menurut gw. OKE punya waktu itu lho yaaaa… Tapi kayaknya gw nggak bosen deh sama gambar2nya. Lha wong setelah ini  kartun tasmat, trus pas SMP gw dipinjemin komiknya, gw masih aja terlena kok sama jalan ceritanya. Pokoknya ini pelem kayak telenovela versi kartun deh. Nyeritain jatuh bangunnya si Candy and cerita soal cinta pertamanya si Anthony. Dan kenapa sihhh…Anthony itu make mokat. Syebel deh gw. Trus ada paman berewok si baek hati yang sering nemenin Candy ketika terpuruk (Paman Albert ya kalo nggak salah?). Trus ada sobatnya Anthony, siapa ya namanya? Arcie sama lupis deh gw. Males googlingnya😛

Pokoknya seru deh ngikutin jalan ceritanya. Belom lagi pas Candy jatuh cintrong lagi sama, haduuuuuhhh…kok lupita yak namanya. Cowok gondrong, bengal, tapi ca’em. Sayang, cinta mereka nggak bisa lanjut and si cowok itu milih ngawinin sama cewek laen yang emang cinta mati sama dese. Gegaranya sih simpel and bisa ditebaklah ya. Si cowoknya utang budi karena si cewek nyelametin dia and sampe kakinya diamputasi gara2 nolongin tuh cowok. Telenovela banget yaaa… Tapi gw lupa endingnya gimana ya itu pelem Candy-Candy? Yang pasti kayaknya kalo nggak Candy ngelanjutin hidupnya, ya dia jadian sama si Paman Albert itu. Lha kok malah dapet Om2, Can?

Gw inget banget, ini kartun diputer habis tayangan Doraemon. Hari Minggu jam 8.30. And gw masih inget loh lirik opening and closing OST-nya.

Opening:

Biar saja, biar, wajahku begini

Tapi peduli, tak oh, tak oh, tak perlu kutangisi

Akulah anak nakal, anak nakal, berlari-lari ke sana sini

Karena aku, sebab aku, memang aku Candy

Di kala sepi kusendiri, aku pun tak peduli

Lalu kulari mencari cermin2 dan berkaca

Senyumlah…senyumlah…senyumlah, Candy

Biar saja pergi sepi diri, oh Candy-Candy….

Closing:

Biarkanlah esok datang, menghampiri diriku, aku cinta hari esok, aku cinta esok

Mungkin nanti harapanku, menjadi kenyataan, aku cinta hari esok, aku cinta esok

Di antara berjuta keinginan ini, kaulah mimpiku, harapanku, impianku, harapanku…

Candy… Candy… Candy… Candy…

Pada inget lagunya kah?

3.  REMI

remi

remi and si kakek baik hati

Nah…ini kartun tercanggih di jaman gw. Ginama enggak coba. Ini serial kartun 3D loh… #bangga. Tapii…karena nggak punya doku, gw nggak bisa beli kacamatanya. Hikkksss… Aku syedihhhh… :(  Habis itu dapet sih kacamatanya bonus dari majalah Bobo. Tapiiii… pelemnya udah mau tasmat. And pas gw cobain nggak berasa tuh 3Dnya samsek. Hissshhh… Apa kesalahan ada di tipi gw yak?

Ceritanya sih bagus menurut gw. Tentang Remi yang kepisah sama orang tuanya. Gw and nyokap sih nontonnya sampe nangis. Aslik mengharukan deh. Apalagi pas episode2 binatang2 sirkusnya pada mati satu2 trus terakhir pas bapak asuhnya meninggal. Duuuhhh…sedihnya… Untung aja ceritanya hepi ending. Setelah mengalami cobaan bertubi2, si Remi bisa kumpul deh sama ibunya. Menyentuh banget deh pokoknya.

Gw suka sama gambarnya. Banyak petualangan di hutan2 gitu. Serba hejo lah. Trus OSTnya gw juga suka. Entah ya. Kalo gw suka sama 1 pelem and merasuk ke hati trus gw bisa hapal mati tuh sama lagunya. Cekidot deh…

OST OPENING

Selamat pagi gunungku, selamat pagi pohonku, selamat pagi teman2 semua

Aku kan pergi jauh demi cita2ku, Remi mohon doa restu darimu

Jangan bersedih teman2ku, hidup ini adalah perjuangan

Marilah kita mulai melangkah, menuju cita2 bahagia

Selamat berpisah semuanya, aku kan pergi untuk mengembara

Jangan sedih karena kepergianku, kelak pasti kita akan bertemu

OST CLOSING

Duh…duh..duh..duh..senangnya, duh..duh..duh..duh..asyiknya

Duh…duh..duh..duh..senangnya, hatiku gembira

Berjalan di jembatan bagai prajurit perang

Maju berperang di medan laga

Lalalala… majulah

Kuingin cepat besar seperti mereka maju berperang di medan laga

Ayo teman2ku kita bersama maju menumpas semua kejahatan

Aaaaa…. duh…laparnya perutku, pantas sudah waktunya makan

Duh…duh..duh..duh..senangnya, duh..duh..duh..duh..asyiknya

Duh…duh..duh..duh..senangnya, hatiku gembira

4.  MAGIC KNIGHT RAYEARTH

mkr

cewek2 MKR yang cekcieh bingitsss

Nah, ini kartun kayaknya diputer sebagai gantinya Candy-Candy setelah tasmat. Bener nggak sih? Yang bikin gw suka nonton ini pelem, karena gw jatuh cintrong sama gambarnya. Yabwes, beda jaug sama Candy-Candy. Serba ngejreng gitu warnanya. Trus ksatrianya langsing2 and berkaking panjang. Duuuhh… nepsong abis deh pokoknya. Alur ceritanya juga menarik sih menurut gw. Tentang 3 MKR yang nyelamatin guru Cliff. Ada MKR Merah, MKR Biru, sama satu lagi kalo nggak salah MKR Ijo kali ya? And biasalah, ada derama tokoh cowok yang ditaksir sama si MKR Merah trus tuh cowok jadi jahat. Gitu2lah. Overall, meski menarik, seperti biasa, tau2 aja itu pelem habis nggak bersisa. And gw nggak tau ending kayak gimane. Jeleknya pelem jaman duluk tuh yaaa…tiap mau deket2 episode terakhir, nggak dikasih tau tuh kita2nya. Jadinya, ya pas kita nggak nonton, tau2 aja pelemnya dah bubar. Hiksss…

Lagunya? Tentu aja gw masih hapal pisan.

OST OPENING

Hembusan angin ikuti langkahku, pilu mendengar doa Putri Emerald

Kini pendekar ajaib pergi tuk selamatkan Putri Emarald

Berbekal pedang, busur, panah dari Guru Cliff

Mungkinkah kami akan sanggup mengatasi semua resah bebanku kembali

Bangkitkanlah kami bertiga, pendekat ajaib

Kami kembali bertempur selamtkan Putri Emerald

Doakanlah kami semua agar jadi kuat

Tuk membebaskanmu, negerimu damai kembali

OST CLOSING

Ku di sini kutatap awan, langit biru di angkasa terbentang

Tetap pegang pedang yang terhunus tajam, pastikan tak ada dendam

Buang jauh semua beban itu bak ksatria aku berperang

Musnahkan semua musuh kita

Tiga pendekar ajaib, tegakkanlah keadilan

Bertempur tak kenal lelah, gagah hebatnya

Laju debu beterbangan, warna merah di angkasa

Kumusnahkan, semua musuh2ku

5.  SAILORMOON

sailormoon

dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!!!

Siapa sih yang nggak kenal sama Sailormoon di jaman gw?!?! Aslik, gw sampe koleksi poster2nya loh. Ebuset. Dan tuh poster masih kelipet rapi di dalem tas di rumah nyokap sampe sekarang. Kayaknya sih belom dibuang sama Nyokap. Kapan2 deh kalo gw pulang kampung, mau gw obrik semuanya. Gw ngepans abis deh sama si Sailormoon ini. Tapiii… kok gw lupis sama tokoh utamanya yang super slebor, bego and nggak bisa apa2 itu yak? *mendadak amnesia* Oiya, USAGI. Pokoknya gw inget dia dibantu sama kucing item namanya Luna. Trus ada Sailor Mars yang warna merah, trus ada Sailor apa gitu warna biru. Namanya Venus bukan ya?

Yang bikin gw terlope-lope yang karena ada tokoh Mamoru yang ganteng pisan and bisa bikin cewek fengsan itu. Apalagi si Mamoru itu ternyata Ksatria Bertopeng. Wuih, makin cintrong akyunya. Sayang, ini kartun super puanjangggg episodenya. Bayangin aja, sampe ada cerita si Usagi itu punya anak yang namanya Chibi. Aslik, ini bocah cantiknyaaaa… Rambutnya Pink. Pengen ngremet2 deh. Trus si Sailornya jadi makin banyak. Ada Jupiter, Neptunus, lengkap deh. Semua ada sailor dengan nama2 planet. Makanya gw lama2 nggak ngikut. Padahal, pas awal2 nonton, tiap hari Rabu jam 16.30 di Indosiar gw udah nangkring di depan tipi demi mantengin si Mamoru Chiba ini. Dan itu pake  perjuangan loh. Karena pake antena dalem, waktu itu nggak bisa nangkep siaran Indosiar dengan jernih. Jadinya, selama nonton, gw disambi sibuk ngogrek2 si antene demi dapetin gambar yang lumayan oke.

chibiusa

si imut berambut pink

Sayang, karena nggak kelar2, lama2 akik bosyen plus ksatria bertopengnya pake acara jadi jahat segala, jadilah gw patah hati and nggak lanjut nonton ini pelem #cetek

6.  CHIBI MARUKO-CHAN

chibimaruko-chan

keluarga gokil tapi bahagia

Ini nih yang menginspirasi postingan gw kali ini. Gara2 kemaren gw nonton salah satu pertunjukan di Ocean Dream Ancol (apa ya namanya, kalo nggak salah Pirates Stuntman gitu2 deh namanya). Nah pas nungguin pertunjukannya mulai, disetelinlah lagu2. Random sih lagunya. Dari mulai NO*H, trus lagu barat2, macem2lah. Eh, tetiba dong, disetelin lagu yang familiar banget di kuping gw and gw bisa ngikutin liriknya. Tapiiiii, nggak inget juga ini lagu soundtrack pelem apa. Nanya ke suami, mana diana ngarti kan. Baru hari ini browsing2, ketahuan kalo lagu itu OST-nya kartun Chibi Maruko Chan. HA!

Beneran deh kartun ini kocak. Ceritanya tentang anak kecil namanya Maruko. Doi tuh gengges abwes and sering bikin kesel Ibu and Kakaknya. Tapi dese kesayangan and jadi cucu kaporit Kakeknya. Ceritanya sih kebanyakan tentang kehidupan sehari2 and adalah kehidupan rumtang nyokap bokapnya si Maruko. Kayaknya ini kartun pertama yang gw tonton dengan kualitas gambar tokoh ajaib deh. Nggak ada tuh yang namanya kartun cantik dengan mata belok and rambut keceh. Yang ada kartun dengan tokoh hasil karta anak2 dengan mata belepotan and muka standar. Tapi ini yang bikin aku syukak. Kartun ini sih udah nggak diputer lagi di TV biasanya. Tapi kemaren sempet liat, ini kartun masih bisa dinikmati di layanan TV Berbayar. Di channel Waku2 Japan kayaknya.

Iseng2 tadi pagi nyari OST-nya and nemu loh. Liriknya sih awalnya gw inget2 lupa tapi lama2 gw jadi inget lagi. Cekidot yak…

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi

Sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman

Jalan panjang menju langit biru, tiba2 kulihat seorang anak

Yang menemukan harta karun di dalam sana, alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin padang rumput di sore hari, sampaikan samalm gembira

Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi

Sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman

7.  Lady Oscar

lady oscar

si eneng ganteng siap jadi pengawal putri raja

Ini nih pelem kartun kaporit gw karena gambarnya ciamik pisan. Bagus loh gambarnya. Ceritanya juga lumayan menarik dengan berbagai macam intrik istana Perancis. Intinya sih si Oscar ini sebenernya cewek tapi dia nyamar jadi cowok and tugasnya jadi pengawal pribadi si Marie Antoinette. Kalo nggak salah si Marie sempet suka loh sama Oscar. Duhhh, bibit2 LGBT emang udah ada dari jaman gw piyik ternyata. Ini kartun gw inget diputernya tiap hari Senin jam 17.00 di RCTI. Dan seinget gw, habis itu nggak pernah tayang ulang lagi setelah tamat. Padahal akik mawar nonton lagi loh kalo diputer ulang.

Dan OST-nya, cencu sazah gw hapal mati. Lha wong pas itu sempet dipinjemin keset sama sohib gw and gw puter bolak-balik sampe tuh keset nglokor. And nyokap munti2 juga tiap pulang sekolah sampe mau bobok disetelnya lagu ituuuuu muluk. Mana pake tape dengan suara sember. Duuuhhh…ciamik banget nggak sih???

OST Opening

Bunga berseri merah merona, indah bersemi sepanjang masa

Tiada terusik apapun jua, hanya tertiup semilir angin

Walau aku dilahirkan bagai bunga mawar merah

Nan ceria dan selalu tegar tuk hadapi kejamnya dunia

Mawar oh mawar mekar berseri dengan indahnya

Mawar oh mawar gugur dengan mulianya

OST Closing

Walaupun cinta penuh derita, ku akan slalu disisimu

Biarlah cintaku makin mendalam, kupersembahkan hanya untukmu

Seperti sinar dan bayangan, tak kan pernah terpisahkan

Sedalam cinta yang daku berikan, semakin derita kurasakan

Sebenernya masih banyak kartun2 yang gw tonton semasa gw kecil dulu. Kayak Magic Girl ato Seven Magic ya? Trus ada juga Detective Conan. Kalo yang ini sih sampe gw kuliah masih demen nonton. Plot ceritanya sih susah ketebak. Itu yang bikin gw suka. Masih ada juga serial Saint Saiya (bener gak sih nulisnya?), Wedding Peach, Pokemon, Dragon Ballz. Semua gw jabanin nonton deh. Yang pasti tiap hari Minggu itu jam 11 siang, biasanya gw baru beranjak deh dari depan tipi. Beda ya sama anak jaman sekarang. Kayak Afa and Ifa gitu tontonannya seringnya di channel Disju. Tontonannya kayak Mickey Mouse Club House, Doc Mcstuffin, Sheriff Callies, Dibo the Gift Dragon, gitu2lah. Kadang penasaran juga serial2 gitu bakalan melekat nggak ya di ingatan mereka, kayak gw dulu gitu ganti. Kapan2 gw download ah biar mereka bisa ikut menikmati juga masa2 kecil gw. Kelak sih gw berharapnya Afa and Ifa juga punya the same story for their children. Semacam legacy story gitu.

saint saiya

saint seiya tayang tiap hari senin jam 17.00. bener nggak sih?!?!?

 

conan

si detektip ajaib yang mengkerut jadi kecil

Wedding_Peach

itu kaki nggak bisa lebih panjang lagi, ceu’???

Dragon-Ball-z-970x545

serial yang sampe beranak pinak

pokemon

si lucu pikachu

Yang pasti, makasih udah menemani hari2 Minggu gw yaaaaa…