Tags

, ,

Gw kalo weekend kebiasaan deh. Mumet nentuin mau bikin menu apa buat sarapan, makan siang, and makan malem. Apalagi kalo ada suami. Aduduhhh… makin puyeng deh kepala. Soalnya suami itu terbatas bener menunya. Nggak doyan ikan. Tahu, tempe, ayam, daging, gitu2 sih masih doyan ya. Tapi kalo dibikin aneh2 masaknya, misal pake bumbu yang kurang familiar, alamat makannya cumit2 asa nggak enak diliat mukanya lah.

Walhasil menunya ya itu2 muluk. Pengen deh bikin ayam panggang, trus ayam diapain kek gitu yang pake oven. Tapi apa daya, kagak punya oven, cuy *colek suami yang dari kemaren katanya mau beliin tapi kagak jadi2*

Kayak weekend kemaren nih. Makannya standar be’eng. Habis..menunya nggak jauh2 dari ayam sih. Mana rasanya harus standar pulak. Ya paling dimasak sop, ayam ungkep kuning, ayam ungkep saus tiram, ayam kecap, ayam rica, ayam rendang, ayam tepung, apa lagi ya? Ya wes lah. Gitu2 aja. Trus sayurnya ya paling tumis kangkung, bayem, sop sayuran, sayur singkong disantan, capcay, pecel, gado2, soto, udah. Dikit banget kan variasinya?

Belom lagi suami itu kalo makan cenderung milih makanan yang cenderung berasa pedes. Jadi kalo gw bikin semur ayam ya kudu bikin sambel. Mana doi tuh susah2 gampang kalo ngomongin soal persambelan. Harus match gitu sama makanannya. Jadi kalo semur ayam, sambelnya ya sebangsa sambel goreng nggak pake terasi. Trus kalo ayam goreng ya sambelnya macam sambel bawang or sambel goreng or sambel kecap. And kadang sambel yang menurut gw cucok, ehhh di diana nggak cucok rancakbana. Gilingan. Ruwet bener yah hidup gw ini   -___-“

00cf536bae6df91c0fb80863c5aee88e

telor dadar campur tahu plus sambel goreng ala bu rudi. nggak nyangka, suami makan banyak loooohhh!!! *___*”

Makanya ini yang bikin si Mbak bete karena sering  gw malah yang nanyain menu ke dese. Padahal aslik, doi tuh nggak suka makan. Nggak hobi samsek. Lha gw kan suka berbagi ya. Mosok gw puyeng nggak gw bagi2 sih? Ya gw bagiin dikit ke si Mbak lah😛

Kalo pas suami nggak pulang sih malah enak sebetulnya. Anak2 itu mostly doyan apa2 asal berkuah. Jadi malah simpel. Bikin aja sop, soto, lodeh, selesai. Trus kalo udah bosen sama menu sayur, ikan2an anak2 juga masih bisa masuk. Sarden, lele dimangut, ikan digoreng, udang, masih doyanlah. Jadi kalo sama anak2 mah malah nggak kebanyakan mikir and si Mbak biasanya udah tau mau masakin apaan. Yang pusing tuh kalo ada suami.

IMG_6138

menu sarapan hasil wangsit semalem bertapa

IMG_6150

dimakannya ditemenin sama kuah soto yang dalemnya ada suwiran ayam

Kalo gw? Halahhh…kagak usah ditanya, apa2 bisa masuklah. Dari menu ndeso sampe internasional okelah bisa gw embat masuk perut. Dari sambel tahu tempe, oseng tempe korek, bebek goreng, sampe menu stup makaroni, pizza, schotel, roti, tart, keju2an, hayuklaaaahhh… Dan gw mau gitu nyobain semuanya. Dan biasanya emang suka sih jadinya #cewekgragas

Kalo suami? Duuuuuhhh… boro2 deh. Seperti yang udah gw bilang di atas, boro2 mau nyobain. Ngliat aja nggak mau. Segala makanan yang ada susunya udah pasti coret. Apalagi kalo ada kejunya. Hiiihhh, gemezzzz. Nggak pernah mau nyobain. Padahal kan harusnya sebagai pasangan kan bisa saling menerima gitu ganti. Gw sih nggak masalah ya. Wong apa2 doyan. Jadinya pas kewong sama suami nggak terlalu kaget sama menu2nya. Lha suami? Ih, nggak ada usaha2nya buat seneng sama makanan yang istrinya doyan #payah

Walhasil, akibatnya kudu terima konsekuensinya deh. Berhubung kemampuan masak yang terbatas, menunya ya itu2 aja *alesan padahal emang males masak* Dan untungnya sih suami nggak pernah yang namanya makan kudu 3x. Paling banter kalo di rumah diana makan cukup 2x. Sarapan ostomatis digabung sama makan siang karena doi bangunnya biasanya siangan trus nggak langsung sarapan. Trus makan siang geser ke makan sore yang digabung ama makan malem. Jadi lumejen lah yak gw nggak perlu puter otak cari menu masakan. Palingan kalo kepaksa, malemnya beli aja bakso ato sate ayam langganan. Kadang kalo sesiangan kita pergi, ya sekalian aja makan di luar. Lumayan mengurangi beban gw buat mikirin menu makan siang and biasanya habis makan di luar suami skip makan malem😛

Biasanya nih ya… Makan pertama aku bikinin sayur yang nggak terlalu banyak kuah, misal tumisan trus lauknya gorengan. Kalo menunya nggak pedes, ya sekalian bikin sambel. Trus buat makan yang kedua, biasanya aku bikinin sayur berkuah sebangsa sop sekalian buat makan malem trus lauknya gorengan ayam ato tahu tempe. Seringnya tahu tempe sih #ngirit

IMG_6270

menu sarapan: sop sosis buat anak, tempe bacem (rencananya buat makan malem), tumis kangkung

IMG_6267

minggu kemaren intinya serba kedelai. sukses bikin suami munti2. untung aja malemnya dese putusin makan di luar. nggak perlu makan tempe lagi  😛

Nah yang ngeselin nih yaaaaa… Suami itu kan doyannya ayam. And gw biasa beli ayam di supermarket soalnya asa lebih mursidah dibanding kalo beli ayam di pasar. Dulu yaaaa, sering tuh bisa dapet ayam per ekornya dibawah 20 ribu. Mursidah bambang kan? Sedangkan di pasar bisa selisih ceban loh. Lha entah kenapa dari bulan Desember kemaren itu kok ayam yang harganya miring susah amat dicarinya. Pasti di atas 25 ribuan. Eleuh…eleuhhhh… Mihil bo’. Tapi masih lebih murahan dibandingin harga di pasar sih. Jadi ya tetep dong gw beli. Cuma kalo biasanya gw beli bisa sampe 4 ekor buat stok, ini palingan beli 2 biji ajah, sambil berharap minggu depannya harga ayam turun. Tapiiii… bukannya turun, eeehhh…malah stoknya KOSONG!!! Suebhelll… Mana posisi weekend kemaren itu stok ayam di rumah habis plus suami pulang pulak. Aslik gengges dah. Besoknya dicoba beli ada sih. Tapi harganya maharani gilak. 33 rebu!!! Heleh… Cuma beli sebijik doang dah. Itu pun minta dipotong jadi 12 sama masnya, trus si ayah kebagian 1 potong aja buat bekel ke kantor hari Seninnya and sisanya dibagi jadi 4 plastik buat makan bocah2. Emak sama mbaknya? Cukup tahu tempe ama telor ajah  LOL

IMG_6153

menu ala kambing: taoge, tomat, kubis diguyur pake kuah soto. jadi soto mie minus mie deh. suami? gak doyaaannn -___-“

Ya gitu lah posting siang tak penting kali ini. Intinya sebenernya sebagai emak2 yang mengedepankan makan irit tapi tetep bergizi nomor wahid, gw berharap harga ayam cepet2 turun donggg… Mosok gw harus ternak ayam sendokur demi pengiritan?!?!?!?

IMG_6269

iseng bikin bakso dari tempe. sengaja nggak kasih ke suami karena yakin nggak bakal dimakan

IMG_6149

perkedel tahu. bikinnya gampil tapi suami kurang suka karena nggak ada sambel yang cucok. Zzzzzz…

Hiksss…