Tags

, , ,

Jumat malem, anak2 gw ajak mewarnai pake spidol. Sebelumnya Afa corat-coret pake pensil. Nah, ini pertama kalinya:

1.  Afa bisa bikin gambar orang sendiri

Amazed lho gw sama perkembangan Afa yang satu ini. Gimana nggak coba? Dia itu termasuk telat bisa pegang pensil buat anak seumuran dia. Kayaknya salah gw dulu motorik halusnya kurang gw asah. Makanya pas kemaren dia sibuk gambar sesuatu, iseng gw tanya gambar apa itu, dibilang itu gambarnya dia. Lumayan loh bentuknya. Ya bukan gambar mirip dia bener2. Tapi gambarnya ada buletnya buat kepala, ada 2 biji item2 kecil dipake buat mata, trus dia bisa gambar hidung pesek sama bibir senyum miring. Hihihi… Makin gede aja ini anak gw. Sayang, gw nggak ambil fotonya. HPgw dibajak sama Ifa and gak boleh gw pinjem. Errrr…

2.  Mewarnai pake spidol

20160115_195534

duuuhhh, yang lagi ciyussss. BTW ganteng bener yak anak gw?!?!?

Sebenernya ini bukan yang pertama kalinya sih. Udah sering dia corat coret pake spidol. Yang pertama kalinya tuh, dia mau mewarnai gambar dengan detail yang rumit and kecil2. Padahal biasanya nih ya, kalo udah ketemu sama pensil warna and kertas, yang ada dia cuma corat coret mewarnai clepret sana clepret sini. Tapi kemaren beda. Dia mau usaha buat ngewarnainnya. Yang dia warnai polanya bunga2 trus dia mewarnai bagian putiknya. Kan susah itu. Tapi mau loh mewarnai putiknya yang bikin mata jereng sebenernya😀 Good job, kid!!! Proud of you always #kisskiss Lagi2 gw nggak mengabadikan hasilny😦

3.  Nulis namanya

PhotoGrid_1452871216814

tulisan pertama anak gw. ANAK GW!!! yang semangad lagi belajarnya ya, Afa… *muach

Yihiiiii… ini juga bikin gw makin bangga sama anak gw satu ini. Pas dia coret2 pake spidol, gw bilang daripada coret2 nggak ada bentuknya, mending nulis namanya deh. Gw masih kasih contohnya sih. Trus dia niruin hurufnya. And hasilnya OK. Huruf S-nya sih masih perlu dibenerin. Tapi ini kemajuan bagus deh mengingat selama ini gw struggle banget ngajarin anak gw nulis karena dia left handed banget. Sedangkan gw kan right handed banget. Yang ada selama ini gw sukses nenggak Panadol tiap ngajarin dese nulis. Makanya gw seneng banget Afa bisa nulis namanya sendiri. Hebaaaatttt!!! Kalo yang ini gw sempet ambil fotonya hasil minjem HPP si Mbak yang lagi nggak dipake. So, maklumlah yaw hasilnya agak2 burem dikit. Kamera HP-nya seadanya, cuy!!!

4.  Makan sendiri

PhotoGrid_1452871382088

syusye bener Pak kayaknya

Hahaha…telat banget ya untuk yang satu ini. Lagian anak gw sebenernya udah bisa makan sendiri tanpa disuapin kok. Cuma ini pertama kalinya gw liat dia makan nggak kagok pake tangan kanan. Kalo pake tangan kiri mah udah gape banget doi. Kalopake tangan kanan kadang masih kagok. Nah, kemaren pertama kalinya dia makan pinter banget pake tangan kanan. Begini nih penampakannya…

Yang pasti kami hepi malem itu. Ifa dong…nggak ketinggalan, ikutan sibuk juga…🙂

PhotoGrid_1452899451764

serius ammaatt, non…

5.  Pergi ke Tamini

Hari Sabtunya kami jalan2 ke Tamini. Buat Ifa ini pertama kalinya Ifa pergi ke Tamini alias Taman Mini Indonesia Indah, alias TMII. Cerita2 and foto2 selengkapnya di postingan selanjutnya yaaaaa….