Tags

, , ,

Hari Sabtu kemaren kami pergi ke Tamini alias Taman Mini Indonesia Indah alias TMII. Sebenernya asli weekend kemaren itu mati gaya banget deh. Pas giliran ada suami, malah males and nggak ada ide mau pergi kemana. Pilihannya sih ke MKG, IKEA, Cempaka Emas, ato ke Kotu. Tapi asa males aja ya. Pergi kok tempatnya nggak menarik gitu. Iseng2 akhirnya nyoba pergi ke Tamini. Perginya habis dhuhur. Berhubung anak2 udah excited banget and nggak bakalan mau makan siang di rumah, ya weslah, bawaa bekel aja buat dimakan di jalan. And bener loh. Ifa makannya pinter benerrrr and Afa juga makan lumayan banyak.

Ini kedua kalinya Afa pergi ke Tamini. Pertama kali pergi ke sana pas dia masih keciiiiilll. Lupa deh umurnya berapa. Yang pasti waktu itu kami cuma pergi ke taman burung, trus kolam air tawar sama rumah serangga (lupa deh nama aslinya apa). Kalo buat Ifa, ini pertama kalinya dia ke Tamini. Dia sih nggak ngeh ya. Biasa2 aja ekspresinya  LOL

Oke, tiket bayar masuk per orangnya Rp10 ribu kalo nggak salah. Pokoknya kemaren kami pergi berempat plus sama si Mbak kena Rp50 ribu udah termasuk mobil. Lumayan lah yaaaa. Tamini rameeeee. Ada acara wisuda di situ. Bikin macrettt. Untung setelah lewat gedung yang dipake wisuda, jalanan jadi lancar. Pemberhentian pertama sih di rumah Minang kalo nggak salah.

Sebenernya suami nggak mau brenti. Tapi pas liat miniatur rumahnya kok lucu, akhirnya gw minta berhenti buat foto2.

IMG_6163

ini bener rumah Minang kan ya? *efek dari buta pelajaran IPS*

Afa dong. Bukannya seneng muter2 liat miniatur rumah, doi malah heboh gegara liat… PESAWAT!!! Zzzzz… Jadilah dia ribut minta dibeliin pesawat dari gabus. Tapi mau sih dibujukin belinya ntaran pas mau pulang aja. Tapi habis itu doi ribut lagi karena liatttt… KERETA API ANGIN. Niat awal sih mau muter2 dulu baru naek kereta. Berhubung anak lanang udah rewel, akhirnya naeklah kita ke kereta angin. Daripada sepanjang jalan dese manyun kan…

Tiket keretanya Rp30 ribu seorangnya. Lumejen mihil ya… Karena gw nggak bawa cash, suamilah yang ngeluarin dompet sambil manyun2. Ihiksss… *istri senang, dompet selamat* Kita disuruh naek karena keretanya ada di atas macam kereta layang gitu *eh bener nggak sih???* Jadi kita nunggu di atas. Welehhh… gerahnyoooo. Nggak ngebayangin deh ntar di dalem kereta panasnya kayak apa  *__*”

IMG_6221

jes…jes… naek kereta

IMG_6284

yang semangad mau naek kereta

Dan bener donggg, puanas bener di dalem keretanya. Berasa di sauna. Sumukkk!!! Afa and Ifa basah kuyup keringetan. Afa awalnya takut liat keretanya ada di atas gitu. Tapi lama2 doi seneng juga karena keretanya ngelewatin pesawat rusak yang diparkir di kawasan Tamini.

IMG_6289

yang pada manyun karena kegerahan😛

Berhubung anak2 pada mandi keringat, diputuskan cepet2 ngadem di… MOBIL. Hahaha… Habis mau ke mana lagi coba. Kalo suami sih jangan ditanya deh. Urusan ngadem gitu diana mah semangad. Muter2 Afa liat istana anak2. Pengen masuk dia. Tapi karena nggak punya duit cash lagi, suami mau nyari ATM buat ambil duit. Nah di sini nih kliatan deh dodolnya kami. Nyari ATM, ajojeeee… nggak dapet2. Muter sonoh muter sinih, hiliiiihhh nggak ada samsek. Sampe suami KZL sendokur. Akhirnya pas sampe di pertigaan, suami ambil arah ke kiri. Udah heboh tuh. Soalnya di depan ada polisi and satpam jaga. Sampe gw disuruh pasang seatbelt segala takut ada Tapiiiii… ternyata kami malah ngarah ke pintu keluar dong…dong…dong… Mau puter balik juga nggak bisa. Terpaksalah kami digiring keluar. Zzzzzz…

Setelah itu apakah perjuangan nyari ATM berakhir? Cencu indang, Sodara2. Lha wong Afa masih pengen masuk ke Istana Anak. Terpaksalah dilanjutin itu nyari ATM-nya. Heran, dikawasan wisata kayak gitu, ATM kok susah bingit dicari. Akhirnya dapet sih. Tapi tempatnya nyempil. Itu pun cuma ada 1 bank doang. Mandiri. Hhhh… Terpaksalah nguras duit di situ. Padahal rekening Mandiri gw udah tipis pisan saldonya *nangis*

Habis itu balik lagi masuk Tamini. Apa kabar tiket yang udah dibeli? HANGUS, Sodara2. Jadi, beli tiket lagi lah kami ini. Kali ini disuruh bayar Rp40 ribu aja. Si Mbak nggak keitung. Lumejen😛 Tapi tetep aja ngerasa ngebuang percuma duit Rp40 ribu  -_____-“

IMG_6283

ini rumah Minang kan ya? *efek dari buta pelajaran IPS*

Habis itu langsung cuz ke Istana Anak2. Beli tiket masuknya dulu Rp40 ribu buat 4 orang. Kalo mau naek2 wahana yang ada di dalamnya, disuruh bayar lagi katanya. Gw udah ngebayangin Afa sama Ifa bakalan seneng masuk ke dalem. Trus pada maen di sekitaran situ. Karena di dalem lokasi Istana Anak2 sebenernya lumayan asyik loh. Ada permainan ala2 pasar malem. Afa sih sebenernya excited banget pengen naek. Tapiiii… dia kok tiba2 ngeluh perutnya sakit. Pas di mobil sempet ngeluh sakit perut sih. Pas ditanya, nggak kepengin pup. Sakit perut biasa katanya. Gw awalnya mikir paling sakit perut manja. Tapiii.. pas masuk ke arena Istana Anak2 dia sampe nunduk2 gitu jalannya. Sempet brenti trus jongkok gitu sambil megang perutnya. Welehhh… kok seriusan gini sakitnya. Suami nggak tega akhirnya digendonglah dia.

istana anak2

baru ngeh kalo namanya “Graha Widya Tama“. nama sama bentuk istananya asa teu nyambung euy!!!

IMG_6243

bayar 40 rebeng cuma buat foto ini doang #pemborosan

IMG_6245

sok manja minta digendong #sigh

IMG_6244

manyun nungguin abangnya yang lagi drama sakit perut \O/

Akhirnya di sana kami cuma foto2 bentar, beli pesawat dari gabus, trus pulang. Kata suami Afa kena sakit di lambungnya. Langsung nuduh kami nggak kasih makan dia. Helehhh, lha wong sarapan dia makan, trus siang juga makan siang di mobil kok. Emang nggak makan banyak kayak biasanya sih. Tapi kan perutnya keisi. Nggak mungkin kalo sampe lambungnya kena. Bingung kan… Untung Afa akhirnya ketiduran. Sampe rumah kira2 jam 4.30. Afa masih tidur. Gw sengaja nggak bangunin, biar istirahat. Emang kondisi body anak2 lagi drop sih weekend kemaren. Afa masuk angin. Kayaknya mau batuk. Ifa juga mulai bersin2 and batuk2. Jadi ya, nggak terlalu menikmati deh pergi2nya weekend kemaren.

Kapan2 lagi lah yaaa… kita eksplor Tamini lagi. Pengen ngajak anak2 ke Gelanggang Samudera di Ancol. Afa sempet field trip ke sana tapi karena bareng2 sama rombongan satu sekolahan, kayaknya nggak maksimal. Kapan2lah. Yang penting anak2 disehatin dulu yaaa… Ayok kiddos, makan yang banyak biar cepet enakan body kalian…🙂