Tags

, ,

Weekend ini kebetulan suami nggak pulang. So, daripada gw sama anak2 nggak kemana2, mending cari ide pergi ke mana kek gitu. Pilihannya sih antara Bogor sama Kota sih. Browing2, kayaknya Bogor banyak destinasi yang oke banget buat dikunjungin. Saking banyaknya sampe liyeur euy. Dari Taman Topi, trus ke KRB, Istana Bogor, beli snack di Unyil, trus wisata kulinernya yang bikin ngiler.

Tapiiii…karena tempatnya jauh plus sekarang musim ujan gini, agak was2 juga kalo ngajak anak2 ke sana. Lagian perginya naek kereta. Kalo ujan trus kereta gangguan sinyal pegimane? Mosok gw kudu melipir nginep di hotel? Tidaaaaakkkk!!! Mending nungguin suami aja deh. Ke sananya bawa mobil aja buat amannya.

Akhirnya, gw putusin Sabtu kami ke Kota aja. Perginya tetep naek kereta dong. Yang jadi masalah, anak2 entah pada bangun jam berapa. Wong malemnya mereka tidur hampir jam 11. Kalo baru bangun jam 9, yasalam. MLZ. Puanasss and kereta pasti penuh. Tapiii, kok ya ndilalah yang kecil pagi2 kebangun gara2 ketendang sama mas-nya. Nangis2 sekalian gw bangunin aja. Eh, lha kok mas-nya ikutan bangun. Ya wes lah. Jam 6 mulai deh kita siap2.

IMG_5829.JPG

naseb bawa anak2. bekelnya kudu lengkap kap kap kap

Jam 7 lewat kami baru bisa jalan. It’s oke sih sebenernya. Itungannya masih pagilah itu. Rekor bener bia ngajak anak2 keluar sepagi itu. Yang bikin KZL, kok ya pas depan kita itu truk segede gaban, mau nyalip susah be’eng. Terpaksa dari keluar kompleks sampe belokan ngarah stasiun kita cumma bisa ngintilin tuh truk. Bikin GEMEZZZZ…

IMG_5833

siap berangkaaaatttt

Begitu sampe Stasiun, gw langsung beli tiket buat si Mbak and Afa. Ifa sih masih gretong ya. Bocah seupil gitu, belum perlu beli tiket. Gw sendiri udah ada tiket langganan pas dulu gw naek kereta and masih bisa dipake. Jadi cuma nge-Top Up aja isinya, karena pas gw cek cuma tinggal Rp3000. Total tiket Afa and si Mbak masing2 cuma 12 rebu and ntar bisa ditukerin cash back per tiketnya 10 ribu. Murce bingits ya bo’. Cakung-Kota dari ujung ke ujung gitu cuma bayar 2 ribu perak per orangnya.

Pas sampai stasiun Cakung, udah ada kereta yang ngetem tapi puenuh. Untung kereta selanjutnya udah ada Bekasi. Naek kereta selanjutnya ajalah. Daaannn, ini nih yang bikin males. Meski keretanya sepi, tapi lemotzzzz luar binasa. Dikit2 ketahan…dikit2 ketahan. Aku gak kukuuuuu… Mosok Cakung-Kota yang biasanya nggak nyampe sejam ini sampe makan waktu 1,5 jam. Menyebalkan. Sampe Kota udah panas dong…dong… T____T’

Daripada ntar pas pulang ngantri lagi beli tiketnya, gw putusin mending beli tiket pulang aja sekalian sebelum jalan2. Ternyata sekarang keren ya. Mau beli tiket tinggal datengin aja mesin beli tiketnya. Nggak perlu ke loket gitu. Masukin aja kartu keretanya ke mesin, trus pilih aja mau beli tiket baru ato top up. Habis itu pilih deh stasiun tujuan and langsung keluar berapa kita harus bayar. Terakhir, kita masukin uang ke mesin, and tiket kita langsung keluar. Selesai. Simpel ya. Karena mungkin mesinnya baru, tadi antrinya lumayan lama. Mana petugasnya ngajarin pengunjungnya atu2. Nggak papa sih ya. Sekalian edukasi gitu. Orang Indonesia nih ya. Kebiasaan soalnya. Bisanya cuma beli, tapi kemauan mau ngerawatnya nggak ada. Moga2 kalo konsumen udah tau cara makenya tuh mesin di sayang2. Jangan sampe pas gw balik lagi ke sana, yang beroperasi tinggal 1 mesin, yang laennya rusak  -____-“

IMG_5943

mesin tiket baru di stasiun kota. maapkeun potonya nggak informatif benerrrr

Tapi ya gitu deh. Karena mesinnya baru, jadinya antrinya lamooooo nian… Tapi mending gitu deh. Daripada pas gw belinya pas mau pulang, antrinya pasti mengular. And bener sih, pas mau balik gw iseng ngintipin, antrinya panjang bo’. Untung kami dah punya tiket pulang.

Untung ya bocah2 nggak pake rewel. Pada mau jalan nggak pake gendong. Tapi emang dehhh. Sabtu kemaren pasan bener cuacanya. Nggak nahan, cyinnn. Gw yang lemah iman ini langsung menggelepar kayak ikan keluar kolam. Begitu sampe kawasan Kota, buru2 melipir nyari yang seger2. Saran si Mbak, katanya Selendang Mayangnya lumayan oke di situ. Ya wes lah, ngembat 2 gelas lah itu si Selendang Mayang. Sekalian deh ngumpulin sendoknya buat dipake makan, karena seperti biasa, bekal bolelebo lengkap pisan, tapi selalu lupis bawa sendok. Errrr…

IMG_5931

enak ternyatah, sodara2

Sebenernya bingung mau ngapain sih di sana. Rencana awal sih mau ke Museum Fatahillah. Tapi karena panas bener udaranya and pas ngelongok ke dalam ramenya naudzubile, niat gw diurungin aja deh. Kalo dipaksain masuk, alamat anak2 bakal cranky.

Akhirnya cuma ngiter di seputaran Kota aja sih. Pas di lapangan, ada pertunjukan boneka goyang gitu. Musiknya kan heboh ya, bo’. Si Neneng donggg, joged2 gituuuu. And beneran nggak mau brenti. Padahal awalnya dese takut bener liat boneka. Nggak maju. Maunya berdiri aja di belakang. Giliran musiknya oke, dia jodeg2 badai kayak ditanggap. Duuuuhhh… Norak nggak seeehhh. Sampe ada juru poto yang ngabadiin anak gw pake kamera keren loh. Zzzzzz…

IMG_5932

liat boneka tali sampe melongo

IMG_5855

poto bareng boboiboy rekues anak lanang *btw, emang itu beneran boboiboy yak?!?!?*

Habis itu…Udahan. Hahahaha… Habeeeesss…anak2 pada minta pulang karena panas. And emang nggak ada apa2 juga sih di sana. Ada sih Museum BI. Tapi gw, Afa and si Mbak udah pernah ke sana pas Ifa masih di perut. Males aja kalo ke situ lagi. Lha ini Senin-Jumat udah kerja di kantornya, mosok weekend maen ke museumnya???

IMG_5930

cuma ngiterin seputaran lapangan doang *gw masih gagal paham kenapa orang di depan cafe batavia bisa melayang*

IMG_5869

poto candid ala2 artis holiwud gitu ceritanya *itu kenapa Afa kayak anak tiri posenya -___-“*

Akhirnya kami pulang deh. Paling nggak nyampe 2 jam kami maen ke Kota. Nggak sepadan sama perjuangan naek kereta yang ketahan2😀 Tapi nggak papa lah. Anak2 udah seneng juga ini. Apalagi pas mau balik ke stasiun Kota, ada abang2 jualan Cilok. Afa langsung minta dong. Jajanan paporitnya dese soale. Trus di sebelahnya ada bapak2 jualan es potong. Yasudlah gw beli sekalian. Minta potongan kecil2 buat Afa, Ifa sama si Mbak masing2 rasa duren, alpukat, sama coklat. Trus gw juga bungkus es potong utuh 3 biji. Mihil ye bo’ sekarang harganya. Terakhir beli perasaan 10 ribu selonjor panjangnya. Sekarang 18 ribu, cuy. Hampir naek 100%. Untunglah si abang tukang es mau kasih kami diskonan. Selonjornya kena 15an ribu. Penglaris katanya. Hihihi…makasih ya, pak…😛

IMG_5933

bisa selonjoran di keretaaaa…

Untung deh perjalanan pulang keretanya nggak pake nunggu lama and sepiiiii. Bebas gegulingan nyari tempat duduk. Tapi teteup yaaaa. Ketahan2 deh. Naseb naek kereta barengan sama kereta jawa. Jadinya lambrettaaaa…

Jam 1 an kami dah sampai rumah. Legaaaa… Langsung nyalain AC ngademmm…

Malemnya kami nggak ngapa2in sih, karena habis Maghrib Afa ada les ngaji. Tapiii…biasa lah ya hidup gw nggak oke kalo nggak pake drama2. Mau Maghrib Afa dong treak2 nangis kejer gara2 kakinya ketiban bat semen. Rrrrrr… Karena dasarnya bocahnya udah lebe, jadi ya gitu deh nangis2 bangsa dunia kiamat. Ketar-ketir juga sih. Takut kakinya retak ato gimana. Secara batunya gede, bo’. Orang sampe pecah berkeping2 gitu. Heran, kaki sekecil itu ditiban batu segede gaban bisa2nya batunya yang remuk. Keturunan debus kali ya anak gw? Untung aja nggak papa.

Hari Minggu-nya entah kenapa gw kena sindrom males luar binasa (padahal biasanya juga MLZ). Lha wong anak2 juga baru pada bangun jam 9an. Mau keluar rumah udah males karena panas.

Walhasil cuma gegoleran anak maen sama bocah2 di rumah. Pagi2 masak chicken wings, cuci motor, bangunin anak, trus nyantai2 deh. Ngisi waktu beresin maenan bocah. Itu pun udah makan waktu sampe jam 2 siang. Ketiduran sampe jam 4 sore trus jejong2 keliling kompleks deh.

Bener2 liburan nggak produktif yak? Kayak gini kok pengen jadi Ibu panutan *mimpiiiiiii…