Tags

, ,

Hari Sabtu minggu lalu gw niatin harus beres2 ASIP yang ada di freezer gw. Hasilnya? Ribeeedddd. Banyak banget botol2 yang kudu disusun, ditata, dibolak balik, musmet intinya. Habis itu masih harus bungguin bunga es di freezer mencair, trus dilap2, trus ngepel lantai yang banjir. Oke, emang tugasnya Kiki sama Mbak Susi. Tapi kan tetep aja ya bo’. Ri to the Bed alias RIBED!!!

Akhirnya selesai juga sih. And gw sukses masuk2in tuh botol ke freezer lagi dengan selamat. Trus apakah masalah selesai? Tentu tidak, Sodara2. Bukan Indi namanya kalo nggak pake DRAMA. Perasaan hidup gw ini nggak seru kalo nggak ada DRAMA. Ibaratnya sayur bayem lupa dikasih kuah gitu. Rasanya cuma bayem doang nggak ada sensasinya #tsah

terhampar

terhampar

Jadi ceritanya, si ASIP itu udah gw masuk2in lagi ke freezer dari Sabtu siang. And gw cek udah mulai beku lagi dong ASIP gw. Habis itu nggak gw cek2 lagi. Nah, hari Senin malem si Mas minta dibikin telor goreng. Waktu itu sebenernya gw udah males banget bikininnya. Lha wong udah malem and gw udah ngantuk juga. Tapi untung banget gw bikinin loh. Kalo nggak entah apa yang terjadi deh. Pas gw mau ambil saos tomat, jreng… jreng… Tebak deh… Kulkas gw MATI. IYA, MATI. Alias KOIT, alias WASALAM. Gw taunya karena pas mau ambil saos tomat, lantai dapur gw basah, banjir and aer luber ke mana2. Pas gw buka freezer gw, duh Gusti… Freezernya nggak dingin and ASIP gw udah mencair sebagian. Ya ampuuuuunnnn… Panik mati gw. Gilak. Naseh ASIP gw yang ratusan botol itu dipertaruhkan #lebe. Terpaksa si Kiki yang udah pules gw gedor2 buat bantuin mindah2in ASIP ke kulkas gw satunya. Untung sebagian ASIP gw masih dingin. Jadi kemungkinan belom rusaklah ya. Tapi nggak tau deh naseb ASIP yang udah cair. Pokoknya semuanya masukin freezer dulu. Ntar kalo mau dikonsumsi tinggal diliat lagi rusak nggaknya. Walhasil, Senin malem gw begadang gara2 ASIP. Mana kulkas gw yang satunya nggak muat pulak buat nempatin ASIP dari freezer. Terpaksalah cuma gw masukin ke chiller biasa. Nggak banyak sih. 15an botol doang. Tapi kan sayang kalo ntar basi trus nggak bisa dikonsumsi trus nasebnya masuk tempat sampah. Hiksss…

Pokoknya gw sebel. Bikin gw panik setengah mampus. Gw langsung bersihin freezernya and gw coba nyalain. Dan ternyata ngangkat dong listriknya. Gw coba masukin segelas Aqua buat nyari tau bakal beku ato nggak, ternyata beku dengan suksesnya dong. Jadi tuh kulkas kenapa dong??? Aslik, sampe sekarang gw nggak ngerti kenapa tuh kulkas tiba2 brenti mogok beroperasi.

Analisis sotoy gw sih kayaknya kemaren gw keburu2 masukin ASIPnya. Harusnya tuh freezer dinyalain dulu sampe dingin baru dimasuk2in ASIPnya. Kemaren kan enggak. Habis dibersihin, langsung maen masuk aja tuh ASIP, baru gw colokin listrik freezernya. Mungkin ya. Tapi nggak tau deh.

Yang pasti, gw masih parno. Kemaren sih gw udah nyoba masukin beberapa ASIP ke freezer and masih beku2 aja. Semalem gw juga mindahin 20an botol ASIP dari kulkas gw ke freezer. Hasilnya juga masih oke. Malem ini rencananya gw mau masuk2in sebagian ASIP lagi. Moga2 nggak ngadat lagi dah.

Betewe aniwe, gw masih dag dig dug sama naseb ASIP gw yang kemaren sempet cair. Sekarang sih udah beku lagi. Tapi basi nggak ya??? Huhuhu… moga2 bisa terselamatkan. Aamiin…