Tags

Nggak berasa udah 3 tahun anak Bunda bernapas, hidup, tertawa, menangis, and mewarnai hari2 Bunda dan Ayah. 3 tahun yang lalu, 23 Mei 2011, anak Bunda lahir, keluar dari rahim Bunda setelah 38 minggu anak Bunda bergelung di rahim Bunda. Masih ingat jelas tendangan2 mungil anak Bunda di perut Bunda. Masih berasa cegukan2 dan oletan2 anak Bunda yang bikin perut Bunda bergelombang seperti tsunami. Ayah juga sering usap2 perut Bunda karena Ayah pengen tau jagoan Bunda lagi maen sepakbola di perut Bunda.
Ketika Bunda denger suara tangis anak Bunda, Alhamdulillah… Bunda jadi seorang ibu dari bayi mungil yang selama 9 bulan cuma bisa Bunda rasakan kehadirannya di perut Bunda. Ketika Bunda menggendong anak Bunda, menyusui anak Bunda, mandiin anak Bunda, percayalah Afa, itu menjadi saat2 yang paling membahagiakan buat Bunda. Saat2 yang nggak bakalan tergantikan dengan apapun.
Di setiap polah, tingkah dan senyummu, selalu memberi kebahagiaan dan bahkan tambahan kesabaran buat Bunda dan Ayah. Anak Bunda akan selalu menjadi kesayangan Bunda sama Ayah. Pesan Bunda, jadilah apa yang kau inginkan. Bunda dan Ayah akan selalu mendukung anak Bunda apapun pilihanmu. Karena anak Bunda bukan Bunda kecil dan Ayah kecil, tapi Afa. Individu yang punya kehidupan sendiri, yang bebas menentukan pilihan sendiri. Jadilah burung yang terbang bebas, Anakku. Kembangkan sayapmu selebar-lebarnya. Bunda dan Ayah akan bangga melihatmu terbang tinggi. Tak ada yang lebih kami harapkan selain hidupmu dilimpahi keberkahan, iman dan Islam menjadi panduanmu, dan ilmu menjadi lenteramu.
Sekarang anak Bunda udah tambah gede. Dulu yang masih bisa digendong ke mana2, sekarang udah lari2an, udah sekolah, udah pinter adu argumen sama Bunda dan Ayah. Betapa Bunda bangga sama anak Bunda satu ini. Ayah dan Bunda hanya mengharapkan yang terbaik buat anak Bunda. Di setiap helaan napas Bunda, disetiap lantunan doa Bunda, nama Afa akan selalu Bunda sebut. Selalu Bunda mintakan agar Allah mengirimkan malaikat di pundak kanan dan kirimu. Agar selalu menjaga langkah anak Bunda, menemani anak Bunda dalam menapak kehidupan.
Selamat ulang tahun yang ketiga, anak Bunda, Syauqi Afkar Putra Setyawan…
Dengan penuh cinta,
Bunda dan Ayah