Tags

,

So, gimana hasil kontrol terakhir kemaren sama SpOG gw? Alhamdulillah, semua normal. Berat si dedek udah 200 gram. Dan gw udah mulai bisa ngerasain adeknya Afa gerak2 di dalem perut gw dong. Syenang… Soal berat badan, gw udah naek banyak. Dari pertama ketauan hamil, gw udah naek 5 kilo lebih. Moga2 nggak overweight aja. Sekarang berat antara 55, 3-55,5 kilos. Berasa berat? Lumayan. Soalnya udah lama BB gw nggak sebanyak ini. Liat paha gw yang sekarang, berasa liat pentungan maling ajah. Tapi demi adeknya Afa, nggak papa lah. Lagian kapan lagi gw bisa makan sepuasnya tanpa mikirin berat badan coba? (padahal selama ini nggak pernah mikir juga sih)  -___-“

Kaki, tangan, kepala, tulang punggung, detak jantung, alhamdulillah normal semuanya. Si dedek juga nggak kurang beratnya. Moga2 berat si dedek sampai hari H kelahiran nggak berat banget. Target 3 kilo aja cukup deh. Jangan gede2 soalnya gw masih terobsesi pengen lairan normal. Soalnya salah satu syaratnya si dedek nggak boleh terlalu gede. Pengalaman Afa sih dia lahir cuma 2,6 kilo sih ya. Makanya jangan jauh2 dari berat si kakaklah. Maksimal 3 kilo cukup. Masih ada syarat2 yang laen. Tapi masih baru bisa ketauan dipenuhi nggaknya ntar umur 35 mingguan. So, sabar aja and keep praying semoga semuanya lancar. Aamiin…

Jadi, gajah ato kupukah? Hahaha, masih rahasia. Soal ini kayaknya gw butuh kepastian lebih lanjut deh. Ntar2an aja gw postingan soal gajah or kupu2 adeknya Afa. Paling nggak gw mo mastiin dulu sama SpOG gw yang dikantor. Jadwal kontrolnya masih Senin minggu depan. Jadi, harap bersabar. Gw sendiri sih bebas. Mau gajah ato kupu2, sama aja. Soalnya pas kemaren liat di inpohtenmen keluarganya Bedu, seru juga liat 2 anak cowok nggak beda jauh usianya maen bareng. Si adek isengnya minta ampun. Si Kakak nangis2 ngadu ke ayahnya. Duuuuh, pasti rame ya rumah gw ntar. Eh, BeTeWe, tau Bedu kan? Itu loooohhhh… artis lawak jebolannya Narji. Ish… kalo nggak tau, googling aja sendiri sonoh. Males akikes ngripiu arties. Truuus, kalo misal adeknya Afa kupu2, kan seru juga bisa didandanin lucuk2. Dikasih bandana, dipakein baju warna pink, purple, duuuuhhh…kiyuuuuuuutttt. Trus Afa bisa jadi jagoan yang ngelindungin adeknya kalo digangguin cowok2 iseng. Hmmm… imajinasi gw kayaknya lebay deh.

So, yang pasti everything is normal, kecualiiiii… posisi placenta yang masih di bawah. Duuuh, kok belom naek juga ya? Apa ada hubungannya soal gw tiap hari bawa motor sendiri PP dari rumah – stasiun? Kemaren nggak gw tanyain sih. Coba ntar gw tanyain kalo pas jadwalnya kontrol lagi. Moga2 bisa cepetan naek. Aamiiin… Tapi so far, dokternya bilang masih nggak papa sih. And masih ada waktu plasentanya naek. So, berharap aja yang terbaik ya…

Wokeh, jadwal ketemu lagi sama SpOG sekitar tanggal 15 Februari mendatang. I wish the best for us… Aamiin…