Tags

, , ,

Alhamdulillah… usia si dedek udah masuk minggu ke-16 di perut gw. Masalah2 juga udah mulai berkurang signifikan. Nggak lagi mual2, makan udah mulai bisa, and berat badan udah mulai naek dong pastinya. Sekarang sih udah sampai ke angka 53-54 kilos. Lumayan lah ya. Hampir sama waktu mengandung Afa dulu. Beratnya sekitar segitu2 juga. Cuma bedanya, start awal gw mengandung afa 48 kilo, di kehamilan kedua start awalnya 50 kilo. Jadi kenaikannya nggak sebanyak waktu mengandung Afa dulu. Nggak papa lah. Yang penting sehat.

Sensitif sama bau? Masih sih. Apalagi kalo ketemu bau parfum aneh2 gitu. Syukurnya, selama 2 minggu full gw nggak ngantor and terhindar dari bau wangi2an nggak jelas. Jadi aman sentosa hidup gw selama 2 minggu ini. 2 hari terakhir gw belom ketemu sama bos gw, yang somehow parfumnya kok nggak bersahabat sama hidung gw. Dan emang ye, karma itu selalu ada. Karena gw nggak suka sama parfumnya, entah kenapa, gw malah sering bauin tuh parfum di seputaran kereta dan stasiun tiap gw pulang kantor. Sabar…sabarrrr…

Hasil konsultasi ke dokter? Alhamdulillah, semua sehat. Gw pake 2 dokter sih ya. Bukan sok2an gaya ato apa. Tapi buat jaga2 aja kalo ada apa2. 1 dokter gw pilih insya allah buat ntar lairan, and 1 dokter gw pilih yang praktek di kantor alias nyari yang deket and praktis. Berhubung gw emak parno, makanya pilihan 2 dokter gw anggep perlu banget. Awalnya sih mikir kayaknya make 2 dokter tuh paling anak pertama doang. Tapi nggak tau kenapa, kok pas hamil kedua ini, parnonya masih and asa lebih tenang gitu pake 2 dokter. Jadi ya gitu deh. Pake 2 dokter yang menurut gw enak diajak diskusi, bikin tenang and nggak bikin parno gw makin menjadi.

Awal2 trisemester ini gw masih kontrol tiap sebulan sekali dong. Gw sih selang-seling aja kontrolnya. Gw selingin tiap 2 minggu gantian kontrol ke masing-masing dokter. So, tiap 2 minggu gw bisa ketemu ma adeknya Afa deh. Deg2an plus seneng tiap mo di-USG. USG terakhir, udah kliatan bentuk baby-nya. Subhanallah ya. Kata dokter semuanya normal and baby-nya aktif. Plasenta sedikit nutupin jalan lahir. Gw sempet nanya, apa ada kemungkinan plasenta previa, katanya belom pasti. Harus diliat sampe minggu ke-28. Harusnya nanti plasenta dengan sendirinya akan naek. Hopefully it will happen soon.

Ada sesuatu yang bikin gw kuatir? Yep. Bukan satu, tapi banyak sih. Gw pengen VBAC, pengen normal semuanya, jangan sampe nge-flek, jangan sampe kena infeksi kayak hamil Afa dulu. Duh, bikin stress dah kalo dipikirin semuanya. Tapi untuk sekarang, ntar aja deh mikir macem2nya. Yang jadi pikiran gw paling utama saat ini, kok gw belom ngerasain janin di perut gw ini gerak2 ya? Kadang2 ada yang gerak sih. Tapi nggak tau deh, itu gerakan baby ato usus gw yang lagi ngecerna makanan. Errrrrr… Padahal waktu Afa dulu, di 16 w gw udah ngerasain dia gerak2 loh. Moga2 nggak papa ya. Meski kata dokter semua normal, tapi kan tetep aja kepikiran. Kok beda jauh sama Afa dulu. Hiksss… Kita tunggu sampe 2 minggu ke depan. Kebetulan pas waktunya gw kontrol tuh. Jadi agenda utama yang bakal gw tanyain ke obgyn ntar.

Yang laen? Hmmm… gw pengen nyelenggarain syukuran 4 bulanan adeknya Afa. Tapi kok berasa belom ada greget buat ngadain acara. Mo bikin acara apa juga bingung. Gw coba tanya2 dulu lah sama sodara gw baeknya gimana.