Tags

,

Kayak kantor2 yang laen, di bulan puasa ini kantor gw menerapkan yang namanya efisiensi waktu istirahat. Jam istirahat yang biasanya sejam dari jam 12 – 13.00, diubah jadi 1/2 jam sajah. Jadinya, office hour yang biasanya dari jam 7.10-16.15 maju jadi jam 7.10-15.45. Seneng? Syenang offkors. Selain lebih gasik pulang, gw bisa buka di rumah. Dan lebih asik lagi cos jam kereta sobatan banget sama jam pulang kantor gw.

Wokehlah kalo bebebegitoh. Gw dah nyusun rencana, tenggo dah pokoknya gw harus capcus dari kantor. Dan karena kebetulan kemaren kerjaan deadline dah slesai gw kerjain, muluslah rencana gw. Jam 15.45 gw dah cabut dari meja. Pas nyampe di bawah, ealah…dah antri aja dong mesin absen. Bujug dah. Apalagi depan gw ngabsen nggak bisa2. Giliran bisa, eh orang di belakangnya ngabsen nyampe berkali2. Wilih, sampe geregetan gw liatnya. Begitu selesai absen, langsung lari ke gerbang samping kantor gw. Hmmm, siplah. Gw tengok jalanan dari sepanjang pager kantor, masih lancarrrr. Tapi, pas gw mo nyampe gerbang,halahhhh…bus langganan gw pas jalan. Terpaksa deh nunggu bus berikutnya.

Selisih nunggu 5 menit, weleh weleh…jalanan dah macccceeeettttt… Jatohnya, sampe stasiun lama aja dong. Naseb ketinggalan kereta dah. Dapet kereta jam 4.30 kurang. Masih sepi sih, tapi panaaaaaassss. AC cuma nyala angin doang. Sampe di Manggarai, makin panasss cos orang2 berjubelan masuk kereta >.< Sauna dah

Tantangan belom selesai, bo’. Naseb jalur nebeng kereta jawa, jadinya kudu bolak balik brenti karena nunggu kereta langsung. Dan kereta jalannya kayak siput ngesot. Lambrettaaaaa… Ya gitu deh. Bisa kalian bayangin kan? Ibarat ikan, gw hampir jadi gereh karena kepanasan. Tiap kereta buka pintu, kesempatan dah gw hirup oksigen sebanyak2nya buat bekel sampe next station. Belom lagi kudu bolak balik ngelap keringet di jidat. Lengkaplah sudah.

Untung ya cyin gw sampe rumah masih jam 5 lewat dikit. Masih ada 1/2 jam lebih sebelum waktu buka tiba. Lumayanlah, gw bisa ngajakin si bocah ngiterin kompleks. Itung2 ngabisin waktulah. Daaaan, sukseslah gw buka di rumah.

Berhasilkah strategi gw kemaren? Meski target gw tercapai, yakni bisa buka di rumah, strategi gw belom bisa dikatakan berhasil sih. Ketinggalan bus sama kereta gitu. Padahal kalo gw nggak ketemu sama mbak2 yang absennya lama, gw udah bisa nyampe stasiun dengan selisih jam lumayan.

Strategi hari ini? Kayaknya harus direvisi sana sini deh strategi gw. Masih banyak bolongnya kemaren. So, hari ini gw harus udah turun ketika bel belom bunyi. Kalo perlu, dah nunggu di mesin absen sebelum jamnya pulang. Kayaknya tas gw harus gw ungsiin di toilet demi melancarkan aksi gw. Paling nggak, kalo gw ngabur, nggak begitu kliatan cos tas udah gw amanin so nggak perlu nenteng2 tas pas kluar ruangan.

Persentase kemungkinan taktik gw berhasil? Hmmm…nggak ada yang bisa jamin sih. Yabwesss, rencana gw bakal brantakan kalo tiba2 gw disuruh rapat sampe lewat jam pulang kantor. Ato kalo tiba2 gw disuruh ngerjain deadline kerjaan, ya alamat nggak jalan taktik gw. Makanya, banyak2 doa deh. Moga2 siang nggak ada halangan apapun biar gw pulangnya lancar. Aamiiinnn…

Ayok dong, aminin berjamaah…

Aamiinnn…