Tags

Gw: “Afa, tuh ada lalat. Diusir gih. Ntar nemplok dimakanannya Afa. Sakit perut nanti.”

Afa: (mlongo menatap gw ala shinchan nggak ngerti maksud gw)

Gw: “Gini lho caranya. Hush…hush…” (mempraktekkan jurus ngusir kibas2 tangan)

Gw: “Nah, lalatnya dah pergi kan. Besok2 kalo ada lalat lagi diusir ya…”

Afa: “Sir…” (diusir)

Hari berikutnya, giliran ada kucing ngendap2 mau masuk rumah

Gw: “Afa, tolong diusir dong kucingnya. Jangan sampe masuk rumah. Ntar ikannya Afa diambil loh.”

Afa: “Tut…tut…” (takut…takut…) – sambil natap melas

Gw: “Eh, nggak papa. Cobain deh… Ntar kalo kucingnya nggak pergi juga, Nda bantuin ngusir deh.”

Afa: (pelan2 maju deketin si pus) “Maong, hush…hush…” (dia nyebut si pus dengan panggilan “maong”)

Jurus gw mengena rupanya. Bisa niruin cara ngusir and si pus pergi deh… Anak pinterrrr…

Suatu saat, gw lagi asyik leyeh2 di kursi. Si bocah entah dimana. Tiba-tiba…

Afa: “Nda…hush…hush…”

Gw: “Eh, emang ada kucing, dek? Kok diusir2 gitu?

Afa: “Hush…hush… Nda..hush…hush..” (tangannya dikibas2in ke arah… GW!!!)

Hah? Dikira Ndanya kucing apah??? Bilang minggir dong Afaaaaa… Bukan ngusir hush..hush…ala kucing *jambak2 rambut*