Tags

,

Inget gathering gw ke Bromo? Udah lama usai sih. Tapi masih gagal move on ini. Tiap liat poto2nya, bikin gw merinding inget indahnya.

Nah, buat acara seru2an, department gw bikin acara lomba foto. Pengumumannya and syarat2nya kayak gini nih:

  • Peserta terbuka untuk pegawai DHK dan outsourcing.
  • Peserta dapat mengirimkan soft copy foto maksimal  5 buah dengan kualitas High Resolution (Hires).
  • Peserta diwajibkan menuliskan nama obyek dan lokasi obyek foto, judul foto, nama peserta.
  • Foto yang dilombakan hanya terbatas pada kegiatan Gathering DHK 2013.
  • Foto tidak diperkenankan mengandung unsur provokatif, ponografi dan SARA. Panitia berhak untuk mendiskualifikasi foto yang dianggap mengandung unsur-unsur tersebut.
  • Olah digital diperkenankan sepanjang tidak melakukan penggabungan 2 foto atau lebih ke dalam satu foto, tidak menambahkan frame atau atribut apapun pada foto dan foto harus memenuhi sisi panjang kertas.
  • Hadiah masing-masing kategori sbb: Dewan juri: XXXX
    •  1 hadiah pertama sebesar Rp1.000.000,-
    •  1 hadiah kedua sebesar Rp750.000,-
    •  1 hadiah ketiga sebesar Rp500.000,-
    •  3 hadiah harapan masing-masing sebesar Rp250.000,-
  • Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Foto selambat-lambatnya telah diterima panitia pada hari Senin tanggal 3 Juni 2013 pukul 14.00 WIB

Sebagai newbie canon user, jelas ikut dong gw. Pas di bromo jeprat jepret demi banyakin koleksi poto buat diseleksi ikutan lomba.

Pas sampe rumah, gw nggak sempet milih2. Baru sempet gw pindahin dari memory card. Hari senen sore juga ngumpulinnya, so milih di kantor aja senin pagi, kayaknya masih sempet. Tapi etapi, milihnya nggak sesuai bayangan dong. Tau sendiri kan, sebagai newbie, hasil jepretan banyak yang nggak sesuai harapan. Ada yang komposisinya nggak paslah, blur, lighting kurang, obyek nggak jelas. Melas deh pokoknya. Banyakan yang bagus sih sebenernya. Tapi milih foto 5 biji buat dijadiin kandidat kok syusye ye, bo’. Sampe minta bantuan tenaga pro segala. Errrrrrr…

Akhirnya dengan susah payah and dengan bantuan tim yang solid terdiri dari tenaga pro sama suggestnya Ayah, dipilihlah 5 poto.

Eh, udah susah2 milih, ternyata deadline ngumpulin potonya diundur jadi hari Rabu jam 14.00. Kesempatan dong. Gw kerahkan kemampuan gw dalam mengedit. Utak-atik warna, kontras, saturasinya, dan taraaaaaa…jadi deh poto gw makin ciamik. Masalahnya, berhubung deadlinenya diundur, gw sempet pilih2 lagi poto2 yang sempet gw singkirin and poto yang gw edit ada 12 biji. Jatohnya, bingung lagi dong mo pilih poto yang mana? Cuma dibatasin 5 biji soalnya.

Akhirnya, setelah debat panjang and sibuk ngeyel sana sini, kepilih juga dong 5 kandidat terbaik (menurut gw). Dan dengan ucapan bismilah, gw kirim via email foto2 gw.

The candidates are….

the swan gets bite, lokasi: bns

the swan gets bite, lokasi: bns

in the middle of nowhere

in the middle of nowhere, lokasi: pasir berbisik

 

beauty sunrise, lokasi: penanjakan bromo

beauty sunrise, lokasi: penanjakan bromo

bromo behind the camera, lokasi: penanjakan bromo

bromo behind the camera, lokasi: penanjakan bromo

  

Daaaaaannnn, setelah menunggu kurleb seminggu, hasilnya kluar juga hari ini. Pengumumannya:

JUARA I

Judul Foto  :  Menunggu….

Photographer : XXX

JUARA II

Judul Foto  :  Sunrise di Tepian Sepitenk Bromo

Photographer : XXX

JUARA III

Judul Foto  :  Beauty Sunrise

Photographer : SAYAAAAAAA alias gw

Hahaha…nggak nyangka, newbie bisa menang juga. Awalnya emang muluk2 ngarepnya. Tapi liat kemampuan fotografi peserta, lama2 jiper juga. Poto gw serba standar gitu. Kayaknya dapet juara harapan aja syusye. Nggak nyangka aja dapet juara 3. Nggak sia2 gw ampe manjat2 pager demi dapet foto semburan kemerahan sunrise pas kena gunung Bromo. Yeayyyy!

Hmmm… Jadi makin semangad belajar SLR nih. Sapa tau bisa dapet tambahan sampingan buat isi dompet pan?!

Ngarep…mimpi…

Biarin ah.

Gw lagi seneng nih… Banyangan email dari panitia masih kebawa mimpiiiiii…