Tags

Hari Jumat minggu kemaren, thanks to Ayah, akhirnya mewujudkan mimpi Nda make a date berdua aja tanpa dirusuhin bocah. Nggak usah ribed2 pake acara candle light or honimun ke mana gitu. Cukup murmer aja. Nonton bareng. Pengennya sih midnight-an. Tapi langsung ditolak ayah dengan alesan kesian ninggal si bocah malem2. Alesan ini bisa gw mentahin dengan bilang nggak ada bedanya cos si bocah juga dah tidur pas ditinggal. Eh, ayah ngajuin alesan lagi, kalo midnight, bukannya nonton, yang ada malah tidur di bioskop.

Okelah, akhirnya demi terwujudnya pengennya gw, dipilih jalan tengah. Nonton pas habis pulang kantor. Jadi sampe rumah nggak malem2 amat and si bocah masih liat emak ayahnya. Done! Kita pilih jam tayang yang sore. Tempat? Di Semanggi. Si Ayah dah jalan duluan beli tiket. Kita ketemuan di sana setelah gw capcus dari kantor. Pilihan film? Now You See Me.

Jam 17.00 tepat kami masuk gedung bioskop. And treng…trend… The film ON. And nggak nyesel pilihan kami nonton nih film. Efeknya canggih nian bo’.

Ceritanya tentang pesulap jalanan yang jadi terkenal karena nemuin blueprint pertunjukan sulap. Yang unik, dipertunjukan sulapnya mereka ngerampok bank and dibagi2in ke penonton. Bagus deh. Itu yang bikin mereka ditangkap FBI dengan tuduhan perampokan. Tapi jelas dibebasin lagi dong cos nggak ada bukti. Lagian FBI bener2 pusing nyari trik sulap mereka.
Detektif FBI dibantu sama mantan pesulap yang alih profesi menjadi pengungkap rahasia trik sulap. Nih orang terkenal karena dulu kala pernah revealed trik salah satu pesulap sampe bikin si pesulap jatoh karirnya. Sampe akhirnya si pesulap mati tenggelam di sungai ketika mencoba bangkit dari keterpurukannya.

Habis itu kita disuguhin sama aksi kejar2an seru si detektif ngejar kelompok pesulap. Sebenernya dari mulai munculnya tokoh mantan pesulap, udah bisa ketebak arah cerita film ini. Pasti seputar balas dendam dari pesulap yang tenggelam yang make pesulap jalanan buat ngelancarin aksinya. Dan dalangnya bisa ketebak juga sebenernya. Kalo nggak si pesulap yang tenggelam itu sendiri ato keluarganya. Kalo dalangnya si pesulap, pasti udah tua karena doi tenggelam udah bertahun2 yang lalu. Berhubung di film ini nggak ada tokoh yang tua, jadi nggak mungkin dong. Kemungkinannya ya cuma 1. Keluarganya. Dan bener, ternyata si detektif sendiri yang jadi dalangnya. Doi anaknya si pesulap yang tenggelam. Sayang sih sebenernya bisa ketebak segampang itu. Tapi ya namapun juga pilem. Terserah yang bikin dong ya.

Dan selesailah acara nonton kami. Si Ayah ini bikin nggak konsen cos sepanjang film diputer ngeluh kedinginan. Padahal dah pake jaket tebel. Payah. Bandingin ma gw yang cuma pake baju tipis. Dingin sih, tapi nggak dingin2 amat. Jam 7 kami keluar, trus belanja bentar buat makanannya si bocah. Sampe rumah belom ada jam 9. Dan si bocah offkors belom tidur. Yippiii…

Makasih ayah ya, udah nemenin Nda nonton. Kentjan kemaren nggak terlalu mengecewakan kok. Pokoknya TeOPe deh, di luar kejar2an waktu takut nggak keburu.

Kapan2 lagi yaaaaa….