Tags

,

Makasih buat kantor gw yang kasih gw kelonggaran sehingga gw bisa lunasin cicilan gw. Prosesnya ternyata nggak pake ribed and sehari juga beres.

Dan alhamdulillah pas ngurus pelunasan ada si Ayah. Jadi bisa bantu2. Sebenernya Ayah bantuin proses ambil jaminan sih. Kalo urusan ngelunasin udah kelar dari tanggal 28 Mei.

Sengaja ngambil jaminannya nunggu ayah cuti. So, harpitnas Jumat kita putuskan buat ambil tuh jaminan. Awalnya rencana kami terancam berantakan cos dari pagi gw diajak rapat sama bos gw. Untunglah si bos siang ada rapat yang laen so gw bebas merdeka. Cepet2lah gw ijin keluar. Dan diijinin dong cencunyah *ketjup* Jadilah jam 12.30 gw cabut dari kantor ketemu sama ayah di BSM. Si ayah sengaja dateng duluan buat jumatan. Habis itu langsung capcus deh.

Untung bener ada Ayah. Aslik, gw buta sama tempatnya. Nggak ngerti sama sekali. Lokasi ada di daerah Kota yang mana gw jarang banget ngejamah daerah sono. Gedung Jiwa Eka kalo nggak salah. Bisa dibilang kami terbang ke sana. Kenapa? Yyabwes, tempatnya jauh, cuy. Mana gw harus balik ke kantor kan?

Dan yang namanya niat baek, hasilnya juga baek. Nggak pake nyasar, nggak pake ketlingsut, tuh gedung ketemu deh. Setelah nunggu nggak berapa lama, jaminan dibalikin ke kami. Nyessss… Legaaaa.

Akhirnya bebas dari cicilan bank yang cukup bikin gw megap2. Terharu. Rumah kami akhirnya menjadi milik kami sepenuhnya. Meski gw harus nyicil ke kantor gw. Errrrr…

Habis itu, biar kelar sekalian, gw sama ayah ngurus asuransi jiwa gw. Asuransi yang sebelumnya ahli warisnya bank, gw alihin ke AFA dong. Si Ayah? Manyun. Hahaha… *pukpuk ayah*

Dan selesailah kewajiban gw di bank. Makasih buat bantuannya selama ini ya. Buat Perjanjian Kredit yang nggak berbelit2 and fair sama nasabah. Yang pasti makasih buanyak buat kebijakan kantor gw sehingga gw bisa ngelunasin cicilan gw and tabungan gw cukup buat nambah2 bayar niat ibadah gw and ayah.

Sekarang tinggal mikirin cicilan ke kantor doang. Yang mana gedenya sama sih sama cicilan gw ke bank selama ini. Tapi beda dong. Nggak ada jaminan ini. Softloan lagi. Lumejenlah yaaaaa…

So, doain ya tetemans, gw bisa istiqomah bayar kewajiban gw sampe lunas, nggak memberatkan ayah, terutama ngeganggu pendidikan si bocah. Aamiinn…