Tags

, ,

Selama ini gw dah nyaman banget sama divisi gw. Nyaman sama orang2nya and nyaman sama budaya kerja yang ada di divisi gw. Jadi, ketika ada mutasi or rotasi, yang kepikir pertama, duh…gw masuk yang dimutasi or rotasi nggak ya?

Ngebayangin harus adaptasi di tempat baru, dengan orang2 baru and tentu saja ritme kerja yang beda bikin gw dah jiper duluan. Makanya gw salut abis sama orang2 yang gampang bener beradaptasi and mikir enteng aja ketika dipindahin ke tempat yang baru.

Dan emang ya, yang namanya organisasi pasti bakalan dinamis. Diwarnai dengan aneka promosi, mutasi, rotasi even harus say goodbye cos ada anggota tim yang keluar dari organisasi. Believe it or not, setelah 5 tahun gw ada di comfort zone gw, tiba waktunya bagi gw untuk berpikir kembali soal leaving my comfort zone. Yep, hari ini gw dipanggil bos gw. Diskusi ringan tapi bikin sakit kepala juga jatohnya.

Gw ditawarin sudah saatnya bagi gw buat meninggalkan divisi yang selama 5 tahun ini sudah menjadi partner kerja gw. Kemungkinan kepindahan gw ini berhubungan dengan kenaikan golongan yang emang udah waktunya gw terima. Pertanyaannya, kenapa naek golongan mengharuskan gw pindah divisi? Itu uniknya organisasi tempat gw bekerja. Nggak ada lowongan buat gw di sana karena saat ini emang kantor gw sedang reorganisasi besar2an demi kemajuan bangsa. Pilihannya, gw tetap di comfort zone gw and stuck di posisi gw sekarang or gw dengan besar hati meninggalkan comfort zone gw and menerima tantangan yang lebih berat buat memberikan lebih buat organisasi gw tercinta ini.

Waktunya masih panjang. Gw masih diberikan waktu buat berpikir sampai kira2 bulan Juli nanti. Gw sih hanya berharap apapun yang terjadi di bulan Juli nanti adalah yang terbaik buat gw. Kalopun emang gw harus ninggalin divisi gw, berarti emang pimpinan gw yakin gw bisa menahan badai apapun yang bakal menerpa gw di posisi yang baru nanti. Tapi jika gw masih ditempatkan di comfort zone gw, mungkin emang gw harus bener2 belajar lagi dan diberikan kesempatan buat menggali lebih dalam potensi gw di sini.

Doakan yang terbaik buat gw ya, temans…