Tags

,

Emang ye, anak itu mesin fotokopi paling sempurna. Selama 2 tahun gw bergumul sama si bocah, mulai kliatan he’s much me, less Ayah. Nggak heran sih. Wong mostly 24×7 doi ma daku. Jadi ya, nggak kaget kalo polah tingkahnya plek plek fotokopi gw waktu kecil.

Apa aja dong? Yang pasti soal tissue. Gw paling risi kalo tangan, lantai, baju kotor entah kena makanan or samting. Yang ada pasti gw heboh nyari tissue buat ngelap. Nah, ternyata kebiasaan gw ditiru loh sama si bocah. Sampe detail terkecilnya. Bayangin aja, buat ngelap, gw pasti ambil tissue more than 1. Tissue pertama buat ngelap dan pasti bakalan kotor. Tissue selanjutnya buat bersihin sisa2 yang masih nempel. Eh, si bocah juga ikut2an loh. Dan kebiasaan gw ini sebenernya cuma berlaku ketat kalo di rumah. Ketika di jalan, ya ngelapnya pake tissue seadanya aja. Dan, ini juga ditiru si bocah. Nggak pernah doi rewel ketika tangan or bajunya kotor pas di mobil. Gw cuma lap pake tissue basah selembar, dah anteng. Amazing kan?

Kebiasaan laen soal cuci tangan and kaki. Gw juga paling risih kalo tangan or kaki lengket gara2 apapun itu. Entah debu, makanan, ubin kotor, endebre. Jatohnya, dikit2 ke kamar mandi buat cuci tangan and/or kaki. Dan alhamdulillah, ditiru plek sama si bocah. Nggak bisa liat dikit aja tangan or kakinya kotor. Apalagi kalo kotornya gegara gaplokan nyamuk mati. Bujubuneng…langsung histeris minta di lap and cuci tangan sama kaki. Hahaha.. Kocak.

Ada lagi? Ada dong. Ngeyelnya. Duh, entah kesambit apa. Si bocah konsisten bener kalo udah bilang nggak. Kudu nyari sejuta cara biar dia mau ngangguk. Turunan sapa? *tunjuk diri sendiri* Yabwes, gw juga gitu. Apalagi kalo ngadepin tantrumnya si bocah. Gw kekeuh surekeuh bilang nggak kalo emang si bocah kudu ditolak maunya. Nah, ternyata dipotokopi juga “nggak” gw. Walhasil, tiap ditawarin sesuatu yang doi emang kurang demen, belom slesai kita ngomong, nggaknya dah kluar duluan. Errrrrrr….

Nah, kebiasaan yang baru2 ini si bocah lakuin apa coba tebak? *tabuh genderang* Nimbang berat badannya doi. Eaaaa… Yang boneng aja dwonggg. Bener2 copycat kelas propesional. Bahkan kebiasaan ini dia lakuin setiap selesai ngapain aja. Habis cuci tangan, habis ganti baju, mau bobok, even habis eek. Secara, kayak dah tau yang namanya overweight aja tuh bocah. Yang pasti, tiap doi selesai nimbang, gw kasih tau beratnya dia. Sekalian gw kasih pengertian, biar bobotnya naek, harus makan and minum yang banyak. Eh, habis gw bilangin gitu, doi lari ambil gelas trus ambil air putih di dispenser and diminum sampe tandas. Habis itu? Langsung balik ke timbangan. Pas gw kasih tau nggak berubah timbangannya, doi langsung ngeloyor pergi. Yang bikin surpres, tadi pagi bangun tidur, mata belom melek bener, tiba2 si bocah kayak kesetrum listrik langsung bediri. Gw kira mau ngapain. Ternyata dibelain sampe mencelat dari kasur cuma buat nimbang. Pas gw bilang, “Tuh, beratnya turun 1 ons kan. Afa sih malem nggak mau makan.” Gw yang berharap doi bakal minta makan, eh malah mlengeh seneng. Woi…woi…sejak kapan dikau ngarti kamus diet? *jambak2 rambut*

Yah, begitulah. Masih banyak yang laen sebenernya. Tapi berhubung gw nulis di kereta and pegel, ya maap cukup itu aja yang gw ceritain. Moga2 gw bisa kasih contoh yang baek. Kalo contohnya oke, fotokopiannya juga pasti bakalan oke kan?