Tags

,

Yep… Dari judulnya udah ketebak dong tema postingan kali ini. Gw mo masak sepesial buat Ayah. Bahannya dari sate buntel trus gw mo bikin jadi rica2 pedes yang bikin lidah goyang2 and mata melotot lirak lirik kanan kiri *loe kira nari bali*

Bahannya gampang. Bawang merah, bawang putih, cabe rawit diiris tipis2 trus digongseng sampe harum.

Tambahin merica bubuk, daun salam, lengkuas, sere, sama daun jeruk.

Gongseng sampe bumbu matang.

Tinggal masukin deh sate buntel yang udah dilepas dari tusuk satenya. Aduk2 sampe daging gilingnya pada lepas semua, tambahin garam, gula sama kecap secukupnya.

Duuuhhh…sadaaaappp. Rasanya? Hmmm… belom masak aja perut gw udah kukuruyuk. Yang pasti ada manis, gurih, lengkap dah. Paling enak disantap pake nasi anget. Ntar kalo dah selesai masak gw masukin potonya deh *pamer*

Nah, sate buntelnya gimana cara bikinnya? Kagak tau *tendang kulkas* Yabweeesss, gw beli pas kemaren pulang ke Solo. Sekalian beli 5 tusuk. Dah dibakar and dibumbuin sama abangnya. Karena dimakannya masih lama, begitu sampe rumah, langsung gw masukin priser. Demi memuaskan keinginan suami toh. Tak mengapa lah ngolah sate bakar yang udah beku di priser. Yang penting kan masih enak. Nyehehehe…

Pas gw bawa pulang ke Jakarta ada suara2 “tiiiittt” *sensor* yang bilang, “Ah, sate buntel gak enak aja dibawa pulang”. Baeklah, akan daku tunjukkan bahwa prasangka anda salah and SUAMI saya bakalan suka masakan saya *semoga* (Ayahhhh, harus suka ya. Awas kalo nggak suka) *siapin tatapan zoom in zoom out*

Sekarang, apa yang kudu gw siapin? Pulang pastinya. Tapi kereta apa kabar??? Gangguaaaaaaaaaaaannnnnn… Kapan sih bener sistem transportasi kita? Udah bantuin ngurangin macet sampe bela2in naek kereta, nggak dihargain gini. Telat muluk, AC mati. Padahal bayarnya harga komuter. Tapi AC matek. Apa bedane sama ekonomi coba? Geblek. Dan parahnya, announcer-nya pelit informasi. Minta maap aja syusye (kalopun minta, kagak bakal gw kasih juga), apalagi kasih info kenapa kereta bermasalah. Hhh…

Ayok..ayok…buru dateng dooooooonnnnnggggg *tendang kulkas sampe penyok* trus *elus2 kaki kesakitan* trus *banting kulkas sampe nyangsang ke kepala masinisnya*

sluuurrppp...nyam nyam... pedesss

sluuurrppp…nyam nyam… pedesss