Tags

,

botak yang terbelah

botak yang terbelah

Hari Sabtu kemaren, Mbaknya Afa gw suruh siram2 tembok biar ilang tuh debu2 yang nempel di dinding. Langsung dong si bocah semangad. Ikut basah2an.

Gw sih awalnya cuek aja. Toh dah waktunya mandi sore juga ini. Nggak masalah si bocah kungkum aer. Gw tinggal aja si bocah trus nonton tipi. Tiba2 mbaknya masuk rumah sambil gandeng Afa. Katanya Afa habis kepleset. Gw langsung peluk dong. And si bocah langsung diem.

Berhubung aer rebusan buat mandi dah panas, gw sekalian siapin ember buat si bocah mandi. And karena gw lagi pengen nyeneng2in si bocah, jadilah doi gw mandiin di luar.

Dan bener dong. Seneng banged si bocah. Keceh maenan aer. Nah, pas giliran gw mau guyur kepalanya, tau2 gw dikasih tau sama si Juned asa anak Mbak sebelah, kalo kepalanya Afa kluar darahnya.

Woaaa… Langsung dong kami liat bareng2. Dan bener loh. Belakang kepalanya dah ngucur ngluarin darah. Luka sobek pas gw liat. Tapi mumpung si bocah nggak nyadar, gw lanjut mandiin dia. Sebelumnya gw cek dulu dong sedalam apa lukanya. Alhamdulillah nggak dalem. Sobek ringan aja. Karena sobeknya di kepala, nggak heran kalo darahnya kluar lumayan banyak.

Prosesi mandinya si bocah lengkap. Nggak beda ma biasanya. Sabunan and keramas. And nggak rewel loh. Padahal kalo gw mah dah nangis guling2 and gw sambitin siapapun yang ngegosok kepala gw *nyari golok*

Habis itu gw langsung kasih betadine biar cepet kering lukanya. Nah, ini yang susah. Kepala si bocah kan lumayan bulet yak. Padahal lukanya pas di bagian buletnya ntuh. Tiap kita mo tempelin kapas, doi protes2 dengan suksesnya. Dan kalian dah pada tau dong emak nggak sabaran macam apa eikeh ini. Langsung deh gw grujugin tuh betadine ke kepalanya si bocah. Yang penting kan hasilnya toh?

Sekarang sih benjolnya dah mulai kempes and luka sobeknya dah mengering. Yang penting nggak kenapa2 deh kepala si botak. Kesian kalo sampe dijahit. Makin nggak numbuh ntar rambutnya. Normal aja masih botak gitu. Apalagi kalo pake ditambal segala kepalanya, makin plontos dah.