Tags

, , ,

So many things that I wanna write, tapi apa daya. Waktu, mood, and kesempatan kok nggak pernah sinkron. Pas lagi kluar passion buat nulis, kerjaan numpuk nggak ada waktu nulis. Giliran nganggur, ide and mood buat nulis kok serasa terbang menembus jendela kepala gw menuju cakrawala #tsah. Jadi, mumpung gw lagi mood and ada ide nulis, di sela2 rapat waktu gw yang sempit, mending gw geber dah posting di blog gw. Yabwes gimenong. Gw mah mending punya waktu dikit tapi mood oke daripada gw punya waktu luang banyak tapi mood nggak ada. At least gw bisa nyempil2in nulis kalo gw ada waktu luang kan.

Tulisan kali ini tentang kamera slr yang minggu lalu gw beli. Setelah menimbang and memperhatikan kondisi laci lemari and dompet plus ketersediaan duit yang bisa digesek pake kartu debet gw, akhirnya gw putusin buat beli kamera slr. Cieee…cieee…lagi banyak duit dong gw. Nggak juga sih. Pertimbangan utama gw beli kamera lebih ke buat nyeneng2in gw aja. Yabwesss, entah udah berapa lama gw nggak beli sesuatu yang bikin dompet gw butuh oksigen yang gw pengen. Banyak maunya tapi nggak pernah kebeli. Gara2 nggak punya duit? Bukan juga sih. Kebanyakan mikir pastinya. Gw yang beli sesuatu pasti berdasar kebutuhan, kok kayaknya sayang aja ngambur2in duit buat barang2 eksklusif yang masuk kategori kebutuhan tersier. Yaeyalah, loe maunya beli tipi set, home theater, bikin taman, beli lemari tipi, karpet persia, sofa kulit yang empuknya bikin tenggelem, ya mikir sejuta kalilah buat beneran belinya. Kalo bener2 dibeli mah, bukan cuma diet dompet, tapi sekalian bikin kuburan buat dompet and kartu gw sedalem 5 meter #lebay.

So, nggak salah dong kalo gw sekarang bener2 pengen merealisasikan salah satu mimpi gw jadi nyata. Dan alhamdulillah kekasih gw tercinta mendukung dong. Meski awal2nya sempet wanti2, kalo beli slr biasanya ada dua kemungkinan. Satu, bikin jadi maniak fotografi. Ato dua, malah jadi mubazir cos belom apa2 udah bingung duluan ngoperasiinnya. Hmm, semoga gw bukan masuk kategori doa2nya yak. Pengennya sih sekedar punya tapi beneran bisa make. Jadi nggak malu2in lah.

Nah, pas jadwal apel si pacar minggu kemaren, diputuskanlah beneran beli kamera. Duh, berasa kayak mau dijodohin deh. Mana kita belinya buru2 cos tokonya dah mau tutup. Awalnya sih sempet mau ngibrit mundur koprol nggak jadi beli kameranya. Habwes, ada 2 pilihan. Satu rekomendasi temen, satu lagi rekomendasi pacar. Harusnya gw nurut pacar gw yak. Tapi kok pacar gw malah nggak yakin sama pilihannya. Ya wes to. Menang pilihan temen gw dong. Yang mana harganya jauh lebih maharani dibanding pilihan kekasih gw tercinta.

Nggak banyak ba bi bu, dibungkuslah Canon 60D di tas dengan menggesek kartu debet pacar sampe angka 8 digit. Oke, oke. Gw akuin emang hasil kerusakan yang gw bikin ditanggung ma cowok gw. Tapi kan…tapi kan…gw nggak bakal puasa 3 bulan gegara duit bulanan difotong. Uhuk… Tapi makasih Ayah. Paling nggak dompet gw terselamatkan dari kerusakan total yang parah. Gantinya kerusakannya gw cicil dikit2 dah. Nyahahaha…

So far, gw puas sama kamera yang gw tenteng ke rumah. Beratnya mantab and handle-nya oke. Kalo iklan Tupperware dibilang pegangannya ergonomis dah. Cuman karena gw masih newbie di bidang per-slr-an, jadi masih gagu makenya. Banyak hasil jepretan yang blur. Yah, sekarang sih masih sibuk ngoprek fungsi2 yang ada di kamera dulu sajalah. Pokoknya harus bisa gape and nggak malu2in. Mosok nenteng kamera keren, hasil potonya burem semua?

Jadi, kasih kesempatan buat eikeh nyobain fitur2 yang ada di kamera eikeh yak. Ntar kalo dah beneran gape, gw pamerin hasil jepretan gw. Sapa tau bisa ngalahin darwis siapa itu #ngarep

penampakan si hitam *abaikan kaki si bocah*

penampakan si hitam *abaikan kaki si bocah*