Tags

, , ,

Masih inget kan postingan gw soal nge-shake? Yep, selama kurleb 2 minggu ini gw telatenin minum tuh shake plus printilan2nya. Yang gw rasain pertama kali pas minum shake sih, kok gw jadi nggak pengen ngemil ya? Gw yang mulutnya nggak bisa brenti nguyah, bisa stop tahan nggak masukin barang snack sebijipun ke mulut gw. Ajaib ya? Tapi kalo rapat, tetep dong, makanannya gw embat juga. Iman gw belom cukup kuat untuk menolak piring makanan di depan gw #sigh

Gw biasanya bikin shake buat pagi sama malem. Lumayanlah buat sarapan. Gw yang paling males makan pagi jadi tertolong. Kalo malem sih, kadang2 aja. Sampe rumah juga seringnya masih kenyang sama menu makan siang. So, biasanya di-skip. Paling minum printilan herbalife aja.

Nah, yang bikin aneh bin ajaib, selama gw konsumsi herbalife, belom ada tuh keluhan laper. Ya kalo berasa laper, gw tinggal ngunyah apa yang ada aja. Tapi itu jarang banget loh. Gw yang emang pengen ngurangin porsi makan (bukan berat timbangan loh ya. Catet), jadi agak serpres aja pas ngeh celana gw pada jadi lumayan longgar di minggu pertama. Gw sih mikirnya, yaeyalah longgar. Wong jarang nyemil. Dengan sendirinya perut pasti mengecil dong. Wong volumenya dikurangin.

Tapi etapi, pas gw kemaren maen ke rumah sodara gw and iseng nimbang, widiiiihhh..kok segini??? Turun lumayan banyak loh. Jadi 53,5 kilos sajah. Gw yang mentok di 55-56, mau nggak mau melotot juga liat tuh timbangan. Yang boneng? Gw sampe cek 3x loh. Dan hasilnya sama, cuy.

Sebenernya berat segitu masih jauh dari standar gw. Yabwesss kalo diinget2, waktu gw SMA, berat badan gw paling pol 45-46 kilos. Nggak naek2. Cuma waktu gw cuti ikut paski, berat gw langsung naek jadi 52. Aslik waktu itu kliatan bulet benerrr. Nah, gara2 dapet pacar, lama2 berat gw turun. Bukan karena gw diet ya. Lebih karena gw yang masih labil binti lugu kayaknya belon siap buat pacaran. Yang ada stress muluk coz every second I want to be perfect for him. Lama2 capek, cuy. Untung habis itu putus. Merdeka deh gw. Nyahahaha…

Masuk dunia perkuliahan, rata2 timbangan gw antara 47-48 kilos. Sempet naek juga gara2 stress mikirin matkul yang dosennya naudzubile. Jadi 52 (lagi). Alhamdulillah tuh timbangan nggak betah lama2 di posisi 52. Wisuda gw lepas di angka 50.

Sempet nganggur di rumah, habis itu masuk dunia kerja, ya gw hepi dong. Syukur alhamdulillah gw dikasih kesehatan dan timbangan gw bergerak ke kiri di angka 48-49. Tapi langsung turun drastis di 43-44 gegara gw kepincut sama orang gila yang bikin gw sutrisna gila. Itu sejarah berat badan terkurus selama gw akil balig. Untunglah…gw bisa lepas dari kerjaan gw dan diterima di kerjaan gw yang sekarang.

Memasuki dunia kerja yang baru, yang ada gw syenanggg. Timbangan gw ikut mendukung. Dengan kalibrasi yang bener, doi ajeg bergerak ke kanan dan stop brenti di angka 48. Gw seneng dong. Dah normal lagi berat badan gw. Gw mikirnya ya paling bakal segitu2 aja berat gw. Tapi gw salah, sodara2. Dengan mengikuti perintah bos gw rapat sono rapat sini, bikin gw makin melebar ke samping. Huhuhu…balik dong ke 53. Dunia serasa kiamat, bo’.

Sutralah, gw capek ngurusin timbangan. Akhirnya gw udin kagak mikir lagi. Naek ya wes, turun syukur. Alhamdulillah gw dipertemukan dengan si Ayah. Gegara rempong ngurusin kawinan, masa lajang gw dengan suksesnya gw lepas di angka 47. Yeay…

Angka itu cuma bertahan 4 bulan, cyinnn. Habis itu gw hamil and dalam sebulan berat gw sudah naek 5 kilo sazah. Tapi siapa peduli donggg. Ibu hamil ini. Kesempatan. Dari 47 sampe next 9 month, gw (kira) mencapai timbangan tertinggi dalam hidup gw, 62. Huffffttt…

10 hari setelah lairan, syukurrrrr alhamdulillah turun drastis. Dari yang sebelumnya 59, bisa turun sampe 52 kilos *efek ngurus anak*. Yuhuuuuu… Asek..asek..asek… 4 kilos to go back to normal. Dan harapan tinggal harapan, sodara2. Begitu gw balik ke Jekardah dan mulai mengais recehan2 duit, bukannya jadi kuyus malah makin menggajah. Duh, dalam 6 bulan berat badan gw balik. Bukan balik ke normal tapi balik ke waktu hamil alias 62 kilos.

Huwaaaaaa…menderita. Baju sempit, muka tembem, napas ngos2an, lengan kaya pentungan, kaki kayak gorilla #lebay. Tapi ya udahlah. Toh, ibu menyusui ini. Kan kudu makan banyak biar ASInya meruah #ngeles

Lama2 kok berasa nggak proporsional ya. Mana si bocah dah 1 tahun lebih. Masak iya gw kaya gitu2 aja? Akhirnya resolusi puasa dimulai deh. Dan lumayan berhasil bulan puasa kemaren berat gw susut 4 kilos “tinggal” 57. Dan susahnya bikin jarum timbangan bergerak ke kiri. Maunya ke kanan muluk *ngeyel banget sih*. Magreg di angka 56 koma. Pernah nyentuh di 55 koma tapi naek lagi di 56 koma *banting timbangan*

Baru akhir2 ini gw dicerahkan dengan yang namanya herbalife. Dan beneran efektif loh (menurut gw). Dalam 2 minggu saja udah mulai kliatan hasilnya *cium2 timbangan*

So, program masih berjalan nih. Dan tuh produk dah mo abis. Errrr… Beli lagi dong. Ih, ogah. Mehong, cuy. Moga2 pas tuh produk abis, target gw tercapai ya. Paling nggak berat jadi under half kuintal lah. Aamiin… *yok, amin bareng2*