Tags

, , ,

Penampilan emang bisa menipu ya? Padahal bukan salah mata kita loh. Yabwes gimana dong. Wong mata punya kita. Ya terserah kita mo pake buat liat apaan (kok kesannya jadi negatip gini #sigh). Dan menurut gw bukan salah kita juga kalo kita sering salah soal menilai orang at the first sight and at the first impression.

Pagi ini gw alhamdulillah bisa brangkat kantor lumayan pagi. Nggak perlu buru2lah bawa motornya. Nyantai dengan kecepatan 60 kilo perjam. Jalanan juga masih sepi, nggak serame biasanya. Mungkin karena belom jamnya anak2 sekolah brangkuts. Salip sana salip sini. Kesalip sana kesalip sini. Tapi kebanyakan gw yang nyalip. Yaeyalah, pembalap sejati #ketokpalu

Tiba2 dari arah belakang gw denger derungan knalpot motor. Aslik, berisik abis *bata mana bata buat nimpuk, PLOK!*. Dari spion gw liat ada cowok berkulit putih naek motor sport ngebut nggak pake helm, make kaos putih, celana kolor. Bisa loe bayangin kan? Nggak nyampe 10 detik dese nyalip gw dong. First impression gw: songong bener nih cowok. Oke, mungkin mumpung masih pagi, so doi mo jajal kemampuan motornya.

Gw sebagai pembalap sejati nggak mau kalah dong. Kebetulan arah kami sama and jalanan emang sepi. Gw ikut tancep gas. Tapi nggak ngarep bisa nyalip tuh mas2 sih. Wong cc motor gw beda jauh. Bebek kok ngelawan sport. Errrr…

Sekitar 500 m, gw lepas gas gw. Lha gimana, jalanan gronjal2 gegara ada proyek. Gw liat si mas2 ikut melanin motor. Mau nggak mau gw bisa nyusul dese dong. And loe tau, buat ngelewatin gronjal2 ntuh, doi… *pasang tabuhan gendang* nurunin 2 kakinya, ngangkang di jok demi nyuruh tuh motor. Eaaaaa…gw kira doi gape beneran bawa motor sport. Masih mendingan gw dong, pake bebek tapi bisa nglewatin tantangan cemen dengan mulus. Walhasil, gw nggak liat lagi tuh mas2. Mungkin beneran lagi nuntun motornya.

Lesson of this experience: kagak usah banyak belagak deh. Ukur kemampuan diri. Mending pake bebek kayak gw daripada capek nuntun motor.

Morning all…