Tags

, , ,

Allahumma yassir wa laa tu’assir. Ya Allah berikan kemudahan dan jangan dipersulit. Ternyata manjur loh doanya. Gw yang awalnya deg2an gimana nyari transport ke Bogor, ternyata dikasih jalan gampang.

Oke, silakan gw dibilang lebay. Aslik, gw paling males kalo dines ke Bogor. Nanggung. Kenapa nggak sekalian ke Bandung. Terima duitnya juga sama ini. Transport lebih gampang pulak. Tinggal naek travel, nyampe. Kalo ke Bogor, bingung gw mau naek apaan. Dah nggak bisa nyetir, nggak ngerti daerah sana, kalo mo naek kereta bingung juga dari stasiun mau naek apa. Huff…rem to the fong, REMPONG.

Makanya, begitu tau gw dines ke Bogor, otak gw langsung muter mo naek apa. Taksi? Mehong #medit. Bus? Nggak tau naek bus apaan, berangkat jam berapa, turun dimana, dari sana naek apa. Kereta? Hmmm…itu yang paling visible sih. Dari rumah ke Manggarai trus naek kereta, dari stasiun naek taksi. Tapi…tapi…ada taksi mangkal nggak ya di sana? Mana gw bawa bocah ~_~’

Akhirnya diputuskanlah naek kereta. Toh ada yang nganterin sampe ke Manggarai. Lumayanlah. Daripada naek taksi *kemudahan pertama*.

Tapi begitu keluar kompleks, doileee…maccceeettt. Bisa2 nyampe Manggarai jam 7.30. Padahal acara jam 8 dah mulai. Hiksss. Pasrah dah. Toh gw udah ijin sama bos gw kemungkinan gw dateng telat.

Tiba2 driver nanyain ada urusan apa gw ke Manggarai sampe bawa buntut segala. Pas gw cerita kita mau ke Bogor, dese nawarin anter aja sekalian. Yeaaaayyy. Lumayan banget, cuy. Gw nggak pusing sama urusan transport ke bogor dah. Mantabsss *kemudahan kedua*

Alhamdulillah perjalanan lancar, bebas macet *yaeyalah, nglawan arus kaleee*

Pas liat dompet, eaaaaa…nggak ada duit, bo’. Tinggalan sepuluh ribuan sama lima ribuan. Mati gw. Gimana gw pulangnya ntar. Tapi pas nyari2 alamat tempat gw nginep, eh nemu ATM bank gw. Amanlah isi dompet gw *napas lega, kemudahan ketiga*

Meski sempet muter2 Bogor and sempet bermacet2 ria, tapi syukur alhamdulillah kami sampai hotel jam 7.45. Masih ada waktu buat BF (breakfast ya…breakfast. SARAPAN. Jangan mikir BF macem gituan. Huh!!!). Bener2 di luar ekspektasi gw. Lumayan banget, nggak harus buru2 *kemudahan keempat*.

Dan yang pasti, driver yang anterin gw sampe dengan selamat di Jekardah. And nggak telat anterin majikannya ke Karawang. Alhamdulillah *kemudahan kelima).

So, malem ini gw masih lanjut rapat. Ngantukkkk. Kenyang makan malem gini, enaknya mlungker di kasur. Tapi dikuat2in buka mata jangan sampe ketiduran pas rapat *ganjel mana ganjel* *_*”

Update:
Malem terakhir, gw ditawarin bos gw pulang bareng dia. Siapa yang bisa nolak coba tawaran menggiurkan macam ntuh. So, balik ke Jekardah gw tinggal duduk manis dianter sampe rumah. Duh, baek bener bos gw ituh *colek si abang*. Lengkaplah sudah gw perjalanan gw ke Bogor kemaren. Dan emang di balik kesulitan pasti ada kemudahan to? Buktinya, pas gw lagi bingung mikir gimana balik dari Bogor ke Jelardah, eee… Ada yang dengan baek hatinya nawarin tumpangan. Luar biasa kan *kemudahan keenam*