Tags

, , ,

X: “Say, loe posting apaan sih di blog loe? Kok isinya curcol muluk?”

Yeeeeeee, terserah eikeh dong mo posting apaan. Blog blog gw juga ini. Ngapain situ ikut2an sirik sama isinyah? Kalo mau blog yang isinya bukan curcol, bikin aja blog loe sendiri. Nyeh!!! #esmosis MODE: ON

Emang ye bo’, masuk ke dunia perblogeran (istilah apalagi inih??) kudu siap disilet2 sama mulut nyinyir sirik yang bikin kita olahraga mental tiap hari. Apalagi kalo ngomongnya terang2an di depan muka kite. Duh, berasa dimana gitu *kipas mana kipas*. Mending ninggal comment aja di blog gw napah? Ngabis2in energi aja bikin mental gw naek turun kayak monitor jantung.

Dari awal gw emang udah tau sih konsekuensi dari bikin blog. Kudu siap sama komen2 ajaib, silet dari orang yang tau kita punya blog, sama mungkin blog kita di-hijack (duh, amit2). Makanya, gw nggak koar2 kalo gw punya blog (tapi treak2, “bentar…bentar, gw mo poto trus gw aplot di blog gw). And gw ngerasa tenang dong blog gw nggak dibaca sama orang. Yabwesss, berkali2 gw cek pake gugel, eh nggak nongol loh blog gw. Ya nongol sih, tapi nggak di halaman pertama. Jadi ya lanjut posting2 aja suka2 gw.

Nah, gw baru ngeh pas temen gw nanya kapan blog diapdet. Alamak, tau dari mana dese? Perasaan di gugel susah bener nyari blog gw inih. Tapi kok temen gw bisa tau yak. Penapsaran dong. Gw coba pake PC kubikel sebelah ngetik “bunda afa” di search engine. Eaaaaaa, nongol bo’ di baris pertama. Kok bisa sih? #jambak2rambut. Jadi… jadi… jadi… selama ini blog gw (bisa) dibaca sama orang dong (loe kira?!). Aslik, gw takjub. Blog piyik kayak gini bisa ditemuin di search engine. Luar biasah.

Hmmm, gw jadi parno. Jangan2 si Ayah juga udah baca blog inih? Duuuuh, maluuuuuu #tutupmuka. Isinya nyampah semua, cuy. Gw sih tahan2 aja disilet sama omongan orang laen. Tapi kalo si Ayah yang nyilet? Huwaaaaaa…jiperrr jiperrr *slimut mana slimut buat nutupin muka*. Mental gw masih piyik nih. Kalo dianalogiin sama janin, mental gw masih berupa embrio *perumpamaan yang aneh*.

Tiap gw nyempetin buka stats blog gw ini, rasanya pengen senyum2 sendiri. Seneng aja liat stats-nya makin naek. Emang nggak sebanyak blog seleb yang ngeheitz ntuh. Tapi gw udah senang kok. Meski baru 1 yang ninggalin jejak di blog gw, tapi nggak papa, jadi silent reader juga oke. Tapi kalo berkenan tinggalin jejak ya, kakaaaakkk. Nggak ditolak kok.

Oya, gw juga pengen mulai nge-follow blog fave gw. Tapi gimana caranya, yak? Masih cetek nih ilmunya. Gw nggak ngerti kalo mau nge-follow blog orang kudu ijin dulu sama yang punya blog apa kagak. Trus ada beberapa postingan dari blog tetangga yang gw suka and gw pengen pasang link di sini. Tapi pegimane caranye? Kalo nggak mau repot, bisa sih minta tolong Ayah buat ajarin. Tapi gengsi ah. Ayah kan belom tau blog eikeh inih. Kapan2 aja kalo udah kefefet. Sementara berguru pada master gugel aja duluk. Info apa sih yang nggak bisa didapet dari super master kayak doi?

Yang penting, sekarang gw harus jaga nih cemungud nge-blognya. Kapan aja sempet, tulis aja. Kayak sekarang, gw lagi empet2an di kereta, nulis jalan2 aja tuh. And gw kangen nulis di PC. Kerjaan gw kok nggak kelar2 yak? Tiap ngadep PC isinya menuhin target kerjaan (emang situ digaji buat apa? Ngeblog? #eh). Apa gw harus lembur ya? Ih, ogah ah. Kayaknya kerjaan masih bisa kepegang kok meski nggak sempet BW apalagi nulis di blog #emakmales. Kerugiannya, kalo gw nulis di BB, jadi nggak punya back up data di office. Duh, moga2 blog gw aman dari blokir and segala macemnya yak *elus2 blog gw*