Tags

, , ,

Entah kenapa tiap gw libur hari Sabtu or Minggu, si bocah boboknya pules and pasti bangun siang. Padahal kalo weekdays, paling siang jam 5.30 udah bangun. Mungkin dia hapal kali ya. Tiap Jumat gw pulang kantor aura holiday gw kluar. Hahaha…

Dan bener kan dugaan gw. Hari ini si bujang baru bangun jam 8 kurang dikit. Gw sebagai emak dengan tingkat solidaritas yang tak perlu diragukan lagi, tentu sajah harus nemenin si bujang sampe bangun. It means gw jadi ikut2an bangun siang deh #emakcarialesan. Setelah mandi and si bocah selesai sarapan, giliran gw yang bingung mau ngapain. Sebenernya sih gw mo lari2 pagi. Cuma gagal total semua rencana gw gegara baru bangun jam 8. Pleus, ujan deres bo’. Bikin makin males kluar kamar. Enak bener mlungker di kasur, ngelonin si bocah *emak anak sama2 pelornya* Padahal badan dah mulai melebar ini. Kayaknya kudu eksersais buat ngembaliin keseksoian gw. Masalahnya, rencana sama realisasinya tuh ternyata syusye buat disinkronkan ya, cyin. Awalnya ngajak si Ayah. Tapi sama pelornya ternyata. Trus ngajak diri sendiri, nggak usah nungguin Ayah sampe bangkotan, eh ternyata gw udah ketularan sama penyakit pelor akut. Ya sutralah. Nggak terealisasi sampe sekarang. Lagian kalo beneran gw mo lari, gw nggak punya running shoes, cuy. Mosok gw larinya nyeker. Ogah ah. Gini2 kan gw mau juga tampil modis meski masih kelas pemula.

Nah, berhubung rencana lari gw nggak jadi terlaksana, terpaksa puter otak cari kegiatan. Pas celingukan di kamar bocah, eh ada 3 box gede yang gw beli minggu kemaren masih nganggur belom dipake. Pas ngelirik maenan si bocah, cuma ditumpukin di kardus tinggi yang kadang si bocah susah ngambilinnya. Akhirnya gw putusin beres2 maenan aja deh. Gw pilih trus gw pilah2 jadi 3 kelompok. Box blue buat bola2, box red buat maenan yang pake baterai, terakhir box green buat maenan dari kain sama buku2. Hmmm…lumayanlah. Jadi agak rapian dikit.

mandi bola

mandi bola

Tapi bukan gw dong kalo beberes nggak dikasih tantangan. Belom selesai milah milih, eh box isi bola udah dituang sama si bocah. Nggelinding ke mana2 tuh bola. Mana sebox penuh ditumpahin semua. -____-“

malah diberantakin

malah diberantakin

asyik maenan sendiri, padahal emaknya ngos2an ngumpulin bola

asyik maenan sendiri, padahal emaknya ngos2an ngumpulin bola

Untung ya bo’ ruang tengah gw kosong nggak ada barang. Jadi gampang ngeberesinnya lagi. Untung juga si bocah lagi bolong udelnya. Gw suruh bantuin nurut. Jadi lumayan cepet ngumpulin bola ditaro lagi di box blue. Tapi etapi, emang dasar si bocah lagi ajaib aneh2nya, box isi bola dinaekin sama dia. Jadi mandi bola di box. Pan sempit, cah bagus.

Ya weslah. Sekarang sih udah rapih semuanya. Emang puas ngeliat semua maenan si bocah nggak berantakan. Gw pengen bikinin tempat khusus buat maen si bocah. Sebelumnya udah sempet gw bikinin di pojokan kamar. And si bocah seneng abis kalo maen di sana. Tapi sayang, karena nggak beratap, tiap ujan jadi nggak bisa dipake karena basah tampias. Udah kebayang sih nyulap ruang tengah jadi tempat bermain si bocah. Yang semi permanen aja. And nggak semua ruang tengah dipake. Tapi kantong belom bersahabat nih. Tunggu bonus dari kantor. Ato siapa tau Ayah berbaek hati kasih subsidi buat merealisasikan hasrat gw? #colekayah

syudah rapih

syudah rapih

Sekarang si bocah udah bobok kecapekan. Gw tinggal nyantei. Pengen bikin stup macaroni sebenernya. Ujan2 gini kayaknya enak. Bumbu juga udah ada. Cuma sayang, pas gw nyari macaroni, kata si Mbak makaroninya abis. Eaaaaa… Mosok gw ganti pake mie telor? Gak lucuk ah. Jadi males mo bikin. Hmmm…masak apa ya enaknya???

Eh, postingan gw ini gw aplot pake bb yak. Kliatan nggak sih? Hasilnya sama kayak gw posting pake CPU ato ada kode postingan ini pake bb gitu #emakkatrok. Kalo gambarnya berantakan ato formatnya nggak kayak biasanya, maapkeun yak. Ntar Senen gw edit dah kalo emang berantakan banget kliatannya. Gw juga penapsaran gimana hasilnya. Tapi nggak ada jaringan internet di rumah. Trus gimana dong??? Mau nggak mau nunggu sampe Senen deh #sigh

Gw juga udah nyoba masukin foto. Tapi kok hasilnya malah kebolak balik nggak keruan. Dirapel Senen aja deh pasang potonya. Hiksss… Kenapa oh kenapa Tab gw pake acara ketinggalan segala….