Tags

, , , ,

Pas gw ke Bandung, kebetulan ada si Ayah. Jadi berangkat ke Bandungnya dianter sama Ayah. Seneng? Tentu sajah. Kami pasangan yang ketemunya nggak tiap hari, ketika ada sesuatu yang bisa dilakukan sama2, tentu bikin kami hepi dong. Apalagi kalo sesuatu yang kami kerjain bareng2 bisa bikin kami ketemunya makin lama. Dan pas gw ke Bandung, si Ayah dengan suka rela mau nganter, nembus macet gara2 prediksi jam berangkat gw meleset dari perkiraan. Kami yang harusnya udah cabs siang, dengan terpaksa gw mundurin sampe jam pulang kantor cos ada beberapa kerjaan yang harus gw selesaiin. Meski sempet manyun2, alhamdulillah kita berangkat jam 16.45, udah sampe Bandung jam 20.30.
Sampai hotel, berhubung si Mbak lagi kumat sakit kepalanya, akhirnya kita biarin istirahat di kamar. Gw, ayah, sama si bocah makan malem dulu. Diputusin kita makan malem di C’Mar. Rekomendasi dari Ayah sih. Gw mah nurut aja cos emang gw nggak tau tempat makan enak di Bandung, sedangkan ayah 5 tahun sempet stay di sini. Jadi gw percaya aja deh. Tempatnya di pinggir jalan. Gw lupa daerah mana. Kayak ya deket2 daerah Braga deh. Model makannya, kayak di Ampera. Ambil sendiri. Gw pilih menu daging (entah sapi ato kambing) dimasak tongseng kalo nggak salah sama usus goreng. Oke, oke. Apa kabar live healthy? Forget it just for a second. Toh, nggak setiap hari. Boleh dong. Rasanya sih enak li lidah gw, meski kuahnya berminyak banget. Si bocah gw suapin juga, masuk 4-5 sendok. Karena kepedesan, dia trus stp. Akhirnya nyemil tahu isi habis 2 biji. Lumayan ya. Nah, habis itu kita pulang, mampir beli sate di Braga buat si Mbak. Dan syukur, si bocah lahap juga pas disuapin sate sama Mbaknya pas di kamar hotel. Akhirnya bisa bobok pules karena kenyang.
Entah karena makanan yang gw makan ato emang gw-nya yang lagi nggak fit, begitu sampe hotel, badan berasa panas tapi kaki and tangan gw dingin. Nggak enak banget pokoknya. Gw sih mikirnya, mungkin perut gw lagi mencerna makanan yang baru gw makan, makanya badan berasa panas #analisisngaco. Tapi pagi pas gw bangun, gw demam tinggi. Sempet kepikiran jangan2 gw kena darah tinggi ato kolesterol gara2 makanan semalem. Untung ada ayah ya. Baik banget minjemin tangannya yang dingin habis wudhu buat ngompres dahi sama kaki gw yang panas. Sempet bikin ayah kuatir. Soalnya hari itu, si ayah harus balik kerja. Antara tega nggak tega ninggalin nda di posisi lagi sakit. Mana si bocah sama Mbaknya juga ikut balik ke Jekardah, so gw sendirian di Bandung. Untung si Mbak baek banget mau stay di Bandung nemenin gw. Jadi si Ayah balik sendirian.
Trus what happen to me? Makin parah dong. Udah minum obat, tapi begitu obatnya habis efeknya, demam gw naek lagi. Dan bw berasa berat banget saying goodbye to ayah pas si ayah mau berangkat. Gimana enggak coba. Selama ini ayah berangkat kerja kan dari rumah. Trus gw selalu siapin bekal buat sarapan cos si ayah berangkatnya pagi2 banget and langsung ke kantor. Lha sekarang, gw ngelepas ayah di hotel, sendirian nyetir Bandung-Jekardah trus langsung lanjut ke bandara. Semua disiapin sendirian, beli makan, padahal selama di rumah, pasti semuanya udah ready. Cedihhhh… Huhuhu…
Alhamdulillah jalanan nggak macet. 2 jam udah nyampe. Jadi nggak buru2 siap2 ke bandaranya. Sekarang sih si Ayah udah sampai dengan selamat, nggak kurang apa2. Alhamdulillah deh. Pelajaran yang gw dapet, mending si ayah pamitan di rumah aja deh. Jadi berasa berat ketika ganti suasana. Kapok gw. Dulu pas gw pulang kampung buat cuti melahirkan juga ngelepas Ayah di bandara, bahkan sampe nungguin pesawatnya take off. Alamak, sedihnya minta ampun. Gw yang cengeng ini jadi susah move on gara2 kangennya ke Ayah malah menjadi2. Untungnya ada si bocah yang keeping me busy so kangennya lumayan lupa. So, goodbye Ayah. Be nice at work. See u soon. We’ll miss u soooooo much.