Tags

, ,

Sebelum gw rajin nyambangin Giant buat belanja bulanan 2 mingguan, gw selalu belanja di Carrefour deket rumah. Yabwes, emang deket buanget dari rumah. Tinggal ngesot aja juga nyampe. Tapi sayang, entah dengan alesan apa, Carrefour deket rumah ditutup. Plangnya bilang, kalo mo belanja di Carrefour, belanja aja di Carrefour laen sekitar kurleb 3 kiloan dari lokasi Carrefour yang ditutup. Gw sih nggak masalah ya. Tapi jalanannya itu lhoooo. Padet merayap. And nasib gw yang nggak bisa nyetir, jadi belibet kalo mo belanja naek motor #sigh

Begitu officially closed, gw kelabakan juga kalo mo belanja. Secara Carrefour terdekat kan lumayan jauh juga dari rumah. And males aja kalo jauh2 ke sonoh cuma mo beli printilan nggak penting. Padahal ada Carrefour deket rumah tuh enak banget. Gw bisa belanja tiap minggu. Pulang kantor langsung mampir juga hayok ajah. Nggak perlu nyetok banyak2 di rumah. Tapi gegara tutup, harus bikin strategi baru ini.

Jadi setelah mempertimbangkan semua risiko yang ada, diputuskan gw belanjanya kalo si Ayah ada di rumah sazah. Satu, lumayan ada tumpangan gretong. Dua, irit bensin motor #teteup. Tiga, si bocah bisa ikut sekalian jalan2 #emakirit. Awalnya, gw belanja tetep di Carrefour. Ya kan belom eksplor lokasi di sekitara Carrefour yang baru. Tapi kok nggak nyaman gitu pas gw belanja di sana. Kesannya semrawut. IMHO lho ya. Jadi agak males2an juga tiap belanja di sana. Mana area parkirnya juga nggak asoy cihuy, bikin si Ayah ikutan males. Makin lengkap dah penderitaan batin gw #lebay.

Nah, emang dasarnya si Ayah suka muterin jalan ya, jadi tau kalo di deket lokasi Carrefour ternyata ada Giant (nggak perlu muterin jalan juga udah tau juga kaleee. Wong depan2nan gitu #getokpalu). Akhirnya kita coba belanja di sana. So far, tempatnya oke. Bersih. Troley-nya masih baru, jadi enak didorongnya #penting. Dan ada counter macem2 selain Giant. Toko optik, Jco, Breadtalk, Global. Lumayan lengkaplah. Jadi makin mantab belanja di situ. Si bocah juga seneng, apalagi kalo dapet troley yang bentuknya mobil2an. Duh, hepinya naudzubileh dah. Cuma sayang, dikit banget troley yang kayak gitu. Kebanyakan kita nggak kebagian. Pernah si Ayah sampe bela2in nunggu customer masukin barang belanjaan di mobil demi dapet troley mobil2an #segitunya. Jadi kalo kita apes nggak dapet tuh troley, ya si bocah ditangkringin di troley biasa aja. Kadang kesian juga sih liat mupengnya si bocah liat ada anak2 laen pake troley mobil. Tabahkan hatimu, son.

Karena belanja 2 mingguan, rata2 belanja gw nggak banyak sih ya. Kalo belanja keperluan rumah doang paling habis 300an rebu. Kalo belanjanya aneh2 gitu ya habis 500an rebu. So so lah. Dan yang paling gw suka, gw demen beli es krim bikinan Giant. Rasanya enak. Nggak eneg. Biasanya cuma ada rasa vanila doang. Kemaren lagi bikin blueberry sama coklat. Gw mo cobain dua2nya, sayang yang blueberry abis. Tinggal coklat doang. Vanilla juga lagi nggak bikin. Ya wes lah. Seadanya aja. Dan enak juga kok yang coklat, meski kata Ayah kurang manis. Buat gw mah udah pas. Dimakan si bocah juga aman kan. Nggak kemanisan. Kemaren beli yang cone. Orang buat cemilan doang. Dan si Bocah kalo lagi bener2 pengen, bisa diembat tuh 1 cone. Hmm, masih berasa meleleh di mulut. Jadi pengen lagi. Tapi harus nunggu 2  minggu lagi. Hiksss…

 

eskrim yang endeus. saking endeus-nya sampe lupa poto

eskrim yang endeus. saking endeus-nya sampe lupa poto