Tags

, , , ,

 Akhir2 ini si bocah udah mulai makin intens belajarnya. Bukan belajar numerik ato abjad. Gw sih nggak maksa si bocah belajar serius kayak gitu. Sesiapnya dia aja. Toh gw nggak mau maksain anak gw jadi super boy yang bisa macem2 di umurnya yang masih piyik. Belajar yang sederhana aja.

Berhubung gw rasa si bujang cilik udah “agak” cukup umur buat belajar sambil maen, makanya Sabtu minggu kemaren gw ikutin baby class di deket rumah gw. 3 kilo aza dari rumah. Dueeenggg, deket dari maneeee??? Mana abis itu si bocah panas gegara kepanasan naek motor #uhuks

Dan alhamdulillah si bocah enjoy aja tuh maen2 di sana. Temennya banyak. Gw sih suka ya. Metode belajarnya mostly cuma maen aja. Diselipin dikit2 huruf sama angka, tapi teacher-nya nggak maksain kalo si bocah asyik sendiri. Si bujang sih demen bener maen bola sama goreng2an telor. Mungkin karena di rumah sering makan telor ceplok saus margarine kali ye? Jadi kebawa sampe ke baby class.

playing ball

playing ball

Dan membekas tuh yang diajarin di sana. Sampe rumah, dia ngajak maen row row. Hehe… itu loh yang liriknya kayak gini nih:

row, row, row your boat,
gently down the stream,
merrily, merrily, merrily, merrily,
life is but a dream.

Trus dibikin versi baru sama gurunya jadi:

row, row, row your boat,
gently down the stream,
when you see a crocodile
don’t forget to scream

Bait row row row you boat, si bocah niruin gaya dayung. Nah, begitu sampai bagian don’t forget to scream, si bocah kudu tereak. And si bujang ngerti and bisa ngikutin loh. Lucuk. Entah siapa yang ngajarin, habis screaming, tau2 dia dadah dadah gitu sama crocodile (in his imagination). Haha.. Ngakak gw.

row..row..row..your boat

row..row..row..your boat

 So far, gw pengen ikutin lagi trial baby class-nya. Toh si bocah juga pasti mau. Tapi gw masih pengen hunting sekolah laen yang berbasis agama #teteup. Sapa tau dapet sekolah bagus yang lokasinya masih di sekitaran rumah dengan budget ramah di dompet. Why not?!

Trus sekarang dia lagi getol2nya ngajak sholat. Emang udah gw biasain dari kapan tau, pokoknya habis gw sholat, gw ajak dia buat doa. Sekarang sih dia udah tau. Begitu gw panggil, si bocah langsung duduk di pangkuan gw, nelangkupin telapak tangannya di posisi berdoa and komat kamit baca doa buat ayah ndanya plus doa sapu jagat. Alhamdulillah. Gw pengen pendidikan agama jadi ilmu dasar si bocah yang harus masuk ke sanubarinya. Jangan sampai ilmu pasti ngalahin deketnya dia sama Allah deh. Amin ya Allah amin.

Dan, yang bikin gw serpres, si bocah udah mulai minta pake sarung. Kadang tau2 dese buka pintu lemari trus ambil sarung si Ayah, minta dipakein. Giliran gw yang geleng2 kepala. Wong sarunya guede gitu. Bisa tenggelem dah. Gw lipet masih bisa sih. Tapi si bocah kayaknya risih cos berat and tebel. Hmmm…kapan2 nda beliin sarung kecil ya, jagoan.

ouch, hampir aja kesrimpet

ouch, hampir aja kesrimpet

Dan, tiap si Ayah pulang pasti nanya Afa udah bisa apa. Hmm, emang nggak pernah puas ya si Ayah ini. Harus ada yang baru yang bisa dilakuin sama si bocah. Alhamdulillah sampe sekarang selalu bisa memenuhi ekspektasi si Ayah. Ada aja yang dilakuin si bocah yang bikin Ayah bangga. Nah, ntar gw mo tunjukin kegapean Afa ngedayung dah *puter back sound row row row your boat*

Amazed banget liat perkembangan si Bocah. Gw sebagai Nda-nya cuma bisa bersyukur and berusaha kasih support sepenuhnya buat optimalisasi perkembangan. And si Ayah belom tau kalo anaknya sekarang selalu minta sarung tiap mo sholat. It is amazing? Bekal apa sih yang lebih baik dibandingkan memiliki anak yang sholeh. Semoga kami bisa jadi Ayah and Nda yang amanah ya, sayang. Buat kebaikan Afa. Buat jadi pegangan kami ketika kami diminta pertanggungjawaban saat menghadap Sang Pemilik Napas. Aamiin…