Tags

, , ,

Sekali2 gw pengen ripiu tentang makanan ah. Kebetulan kemaren pas gw dines ke Lampung, gw dijamu sama kepala kantor di sana makan malem di Saung Desa. Model restonya sih standar ya. Rombongan gw dibawa ke ruangan yang lebih mirip aula dibandingin restoran. Emang harusnya kami makannya di saung outdoor gitu. Karena kalo malem pasti rame, akhirnya dibookingin di ruangan ajah. And repot plus nggak praktis sih. Yabwes, semua makanan and minuman yang kami pesen, ternyata dibikin di dapur deket saung di sonoh. Trus dibawa2 masuk ke ruangan. Bayangin aja kalo ujan, nambah aer tuh minuman gw. Untung aja semalem cuaca cerah, jadi nggak perlu ada tambahan kuah. Hehehe…

Gw sih manut aja ya sama menu yang dipesen tuan rumah. Wong pas rombongan gw dateng, semua makanan udah ada di meja, tinggal santap doang. Kami cuma tinggal pesen minum aja. And gw sih sok2an pesen menu aneh. Mix juice banana and blueberry. Enak sih, manis and creamy. Sayang lebih berasa pisangnya. Apa kabar blueberry? Menguap entah kemana. And dunno wai, kok nggak berasa dingin gitu.

mix juice banana and blueberry. udah habis separo baru dipoto #lupa

mix juice banana and blueberry. udah habis separo baru dipoto #lupa

Buat menu yang udah dipesan tuan rumah, so far sih yummy. Gw makan tahu and tempe kremes buat camilan. Gurih, sayang nggak ada sambel kecapnya. Trus dari menu utamanya, gw paling suka pindang ikan patin (ato kakap yak?). Rasanya seger and nggak amis. Ikan gurame goreng sama ikan bakarnya so so lah.

tumis taoge

tumis taoge

 

ikan bakar

ikan bakar

 

tempe kremes

tempe kremes

 

pindang patin

pindang patin

 

tahu kremes

tahu kremes

Kesimpulannya, makan malem malem Selasa kemaren okelah ya. Ada plus and minusnya. Nggak nemu menu yang nendang gulindang sih. So, yuk mari, sapa tau ada lagi yang ngajak nyobain kuliner di Lampung. Yang pasti sih gw mo nyari keripik pisang coklat yang terkenal ntuh… Temen2 kantor udah pada nitip and gw mo kasih buat sodara gw. Cencu sazah buat gw sendiri. Aslik gw ngefans abis ama ntuh kripik. Mo belo yang banyak ahhhh…