Tags

, ,

Kenapa sih postingan gw kebanyakan pendek2. Bukan postingan bermutu panjang lebar kali tinggi yang bikin orang ngebaca agak lamaan dikit. Nggak kenapa2 sih. Pengen yang ringkes aja. Nggak bertele2. To the point #denialpadahalnggakadaide.

Tau sendiri kan. Buat nulis di sela2 waktu kerja kan syusye ya, bo’. Pulang kantor juga udah capek. Tiap megang Tab pasti direbut dipinjem sama si bocah. Kalo gw ada kesempatan make, gw pilih apdet game dong. Tau sendiri kan, gw lagi gandrung sama game restoran yang heitz ntuh. Telat dikit, bisa2 masakan gw dirubung laler -___-“. So pasti gw nggak punya banyak waktu buat nulis yang panjang #ngeles. Kayak kemaren pas anak gw sakit, nggak mungkin gw malah nulis2 nggak penting nyampah demi target. And nggak mungkin juga gw nulis disambi ngompres kepala si bocah. Mending gw fokus ngurusin si bocah, meski apdet game lanjut terus. PAN DEMI MASAKAN NGGAK DIRUBUNG LALET. LAGIAN CUMA 10 MENIT DOANG!!!

Nah, waktu yang efektif nulis tuh sebenernya di kereta waktu brangkat or pulang kantor. Tapiiii…tiap pagi begitu kereta masuk Pondok Kopi, bujubuneng, langsung penuh. Nah, kalo pulang kantor, seringnya dari Manggarai penumpang langsung nyerbu naek. Jadi ya susah deh.

Makanya gw nurunin ekspektasi volume postingan gw. Yang penting, begitu ada ide, langsung tulis aja. Kalo waktunya nggak cukup, ya dibikin pendek aja. Ato diposting dulu aja seadanya, baru ntar diedit. Dan kayaknya efektif cara gw yang ini. Idenya jadi spontan and gw nggak ada beban. Frekwensi nulis juga makin sering. Dulu yang sekali posting minimal 1 halaman pake font Times New Roman ukuran 10 spasi single, sekarang bisa dapet separo halaman aja udah syukur. Biarin aja deh. Toh, blog gw ini. Terserah gw dong mo nulis kayak gimana. Namanya juga nyampah. Iya kan?