Tags

, , , ,

Udah tau dong kemaren ujan badai deres. Dan milih di saat yang tepat lagi. Yep, jam pulang kantor. Hasilnya seperti yang bisa kita tebak bareng2, sodara2. Banjir neikkk. Tau sendiri ya, gw orangnya nggak mau diem nunggu sesuatu yang nggak jelas. Maksud gw, gw mending jalan kaki nembus ujan sampe stasiun daripada duduk manis di meja sambil ngeblog nunggu ujan reda trus naek ojek sampe stasiun sambil harap2 cemas kereta jalan pa kagak. Daripada gw buang waktu sampe malem trus ternyata kreta gak jalan n gw sampe rumah malem nian, mending gw jalan duluan dah. Sebelum gw jalan, gw sempetin cari info kondisi kereta ngandelin temen gw yang punya twitter. So far kagak ada masalah sih. Pas mo pulang, eaaaaaa…listrik mati, bo’. Gembel ih. Di saat bersamaan temen gw BBM katanya tanggul latuharihari jebol. Errrrrrr… Sempet jiper sih. Untung gw mampir ke ruangan sekre. Minjem Note-nya Nyonyak buat apdet berita. Dan alhamdulillah di detik nggak ada berita apapun abaout kereta or tanggul jebol. Makin mantablah buat pulang. Gw sempet ngembat snack plus aer mineral yang ada di meja Nyonyah sih. Buat jaga2 kalo keretanya ada apa2.

Dan petualangan gw dimulai dari…tangga. Yup. Gegara listrik mati, lift ternyata nggak jalan. Walaaahhh, olahraga betis turun pake tangga. Untung gw pindah gedung di lantai 3. Coba kalo masih pake gedung lama, bisa2 gw turun dari lantai 9. Gempor, cuy. Pas sampai bawah, alhamdulillah hujan udah lumayan reda. Pake payung nggak basah2 amat lah. Tapi etapi, jalanan depan kantor udah banjir tergenang dong.  Nggak tinggi kok. Cuma se…lutut. Jadi bingung kan, mo pilih nunggu bus and nggak perlu cemplung2an ato tetep nekat jalan kaki sampe stasiun. Tapi dipikir2 nunggu bus agak meragukan juga. Jalanan stack brenti ti and kalopun bus ada juga kudu nyemplung buat naek ke busnya. Hufff…akhirnya gw putusin nembus banjir jalan kaki aja dulu. Yang penting lepas dulu macetnya jalan depan kantor gw. Urusan gampang kalo ternyata ntar ada bus yang bisa ngangkut kita. Untung gw ada temennya. Barengan dah akhirnya. Jadi nggak berasa beratnya loh. Barengan kita gulung celana and hayoklah, let’s the advanture begins. Ternyata asyik2 aja tuh kami gw jalan ciprat2an sedengkul sampe perempatan. Cuma deg2an aja takut masuk lubang selokan. Bisa berabe kalo kejadian.

depan kantor gw jadi danau

depan kantor gw jadi danau

mo ikut berenang???

mo ikut berenang???

Sampe di perempatan, buset dah, Thamrin udah brenti total gitu. Yang boneng aja kalo tadi kita mutusin naek bus. Bisa2 2 jam baru nyampe stasiun. Ada sih bus yang mau ngangkut ke arah stasiun. Tapi penuuuuhhhhh. Dan untunglah kalo rejeki nggak kemana. Ibu peri temen gw itu tau2 kasih nyuruh kita naek bus gede yang milih belok ke kebon sirih daripada nembus macetnya Tahmrin-Sudirman. Foilaaa…keangkut deh kami. Tapi tetep aja habis itu jalan kaki cos si bus ndak lewat sampe depan stasiun. Ya ngga papa lah. udah deket juga ini.

Alhamdulillah ya, bo’ kami yang udah basah2an, masih arep2 cemcemas keretajalan kagak, ehhhh…sampe stasiun, kereta berjalan NORMAL. Yipppppiiiiii…. Berasa  pengen tereak. Daaaaannn…kereta kita diumumin mau ngelintas stasiun Gambir. Waaaaaa…berarti sebentar lagi kita langsung jalan. Widiiihhh, syenang!!!

Syukur ya, rumah gw bisa ditempuh pake kereta. Paling nggak ujan2 kayak kemaren, gw nggak perlu ngerasain macetnya jalanan. Di sepanjang jalan, gw kasih info ke temen2 and bos2 gw kalo kereta lancar so mereka nggak perlu naek taksi. Emang sengaja sih mereka nyuruh gw berangkat duluan biar kasih info. Kalo kereta nggak jalan, mereka langsung pesen taksi. Nah, yang kesian pan gw. Udah jauh2 sampe stasiun gigit jari kereta nggak jalan. Lha mereka gampang tinggal mesen taksi dari kantor. Gw? Mana mau taksi nembus macet demi jemput gw seorang #sigh. Untung aja nggak kejadian ye.

Apa perjuangan gw selesai sampe di situ? TIDAK. Gw sih nggak masalahin ya si kereta brenti2. Ya paling komat kamit baca doa supaya brentinya kereta bukan karena gangguan sinyal, tapi cuma gara2 nunggu kereta Jawa. Yang bikin gw sebel tuh di belakang gw ada emak2 yang bisanya ngomel muluk. Ngeluh sana sini kenapa kreta brenti lama, panaslah, harusnya ditulis komplain ke koran, kalo kereta Bogor kayak gini pasti udah disambitin sama penumpang2nya yang kompak. Helllloooooowwww… Pengen banget dah gw bilang ke ntuh emak2, emangnya doi nggak mikir orang lain yang lagi berjuang nyampe rumah macet2an ria? Trus kalo mo komplain kenapa bukan situ aja yang nulis sendiri di koran? Dianya cuma bisa ngomdong aje. Lagian kereta AC nyala dengan kencengnya gitu kok dibilang panas. Gw aja berasa dingin (ato cuma gw doang yang ngerasain dingin gara2 celana gw basah kuyup dari atas mpe bawah yak?). Hhh.. capek deh. Untung gw bawa makan minum lengkap hasil rampokan dari Nyonyah. Lumayanlah kriuk di kereta. Si emak2 itu dengan sinisnya menatap gw. Hei hei.. Any problem? Salah sendiri nggak bawa makanan. Sewot jangan ajak2 dong. Silakan anda sewot, yang penting saya kenyang. Nyahahaha… #ketawasetan. Apa gw trus diem aja dengerin keluhan2 si emak2 ntuh? Ooo jelas tidak. Dengan sigap gw ambil HP gw (yang udin mati dari kapan tau) trus…pura2 nelpon Ayah. Ya pura2 ngobrol aja. Bilang gw masih enjoy dengan kondisi sekarang, masih bersyukur nyampe rumah nggak malem2 amat, bisa mandi, aer masih banyak, nggak kebayang kalo di penampungan. Entah akting gw emang yahud ato si emak mengendus sandiwara gw, eh dia melipir minggir and tutup mulut lho. Baguslah. Dan gw salut sama mbak2 yang berdiri nggak jauh dari gw. Di tengah kesesakan kereta, doi masih bisa super enjoy menikmati pelem Korea dari Tab-nya dese. Luar biasa.

nonton apaan sik???

nonton apaan sik???

Meski brenti2 keretanya, tapi lumayan cepet lho gw nyampe rumah. Jam 7an udah sampe. Alhamdulillah banget yak. Bandingin sama temen2 gw yang baru sampe rumah jam 11 lewat. Duh, berasa bersyukur milih rumah yang sekarang dibandingin rumah2 di kawasan elite tapi butuh perjuangan berjam2 buat pulang. Yang paling priceless, gw bisa cepet2 ngedekep si bocah yang lucuk ini and nemenin maen sampe jam 10 malem. Huhuhu…kebayar deh capeknya.

si ganteng yang setia menunggu

si ganteng yang setia menunggu