Tags

, ,

Tadi pagi, tanpa disengaja, gw ketemu sama temen gw yang udah langsing sing sing. Secara, terakhir ketemu dia lagi hamil anak kedua. Dan sekarang pas ketemu lagi, eh udah balik seperti sedia kala tubuh si emak satu ini #iri. Nah, biasa dong, emak2 lama nggak ketemu, yang diomongin nggak jauh2 dari dunia perbebian. Jatoh2nya juga pasti ngomongin ASIP. Daaaannn, seperti yang (pernah) gw alamin duluk, doi juga susah pumping. Sekali pumping hasilnya dikit. Intinya nggak memuaskan lah pokoknya. Hasilnya cuma segitu2 aja padahal dia udah ngelakuin semua saran dari ahli laktasi-nya dia. Parahnya, tiap hari doi nombok terus ASI-nya. Nurunin terus stok ASIP di kulkas. Kesian kan.

Pas kita ngobrol2 soal konsultan laktasi, ternyata kita pake konsultan laktasi yang sama. Nyambung dong. Akhirnya heboh deh kasih tips2 yang dulu gw lakuin pas si bocah masih piyik. Banyak sih ya yang gw share ma dia. Dia minta gw nulis trus dikirimin pake email. Dan karena pagi2 load kerjaan gw belom penuh (padahal map biru udah numpuk and pundak dah ditoel2 sama si bos), bisalah ya gw rangkumin manajemen ASIP gw. Masih konsisten sama postingan gw sebelumnya sih sebenernya. Dan gw pengen email gw tadi gw tulis juga di blog gw. Berhubung gw lagi males kopas and males ngerapiin tulisan, makanya gw capture aja email yang tadi gw sent ke dia. Sapa tau suatu saat gw butuh. Tinggal buka aja file-nya. Takutnya di sent item gw kehapus. Kan berabe.

Berhubung email gw tadi puanjang, gw capture 2x aja deh

manajemen ASIPemail3