Tags

, ,

Sop di atas bukan SOP alias standard operating procedure lho ya. Bukan. Yang gw maksud sop di sini adalah sayur sop yang jadi menu sarapan gw and Ayah Sabtu pagi dan siang. Maksudnya? Lha si Ayah tidur muluk. Jadi baru sarapan jam 12.47 siang tepatnya. Itu sarapan ato makan siang siang yak? Biarinlah. Sebenernya malah kebeneran sih. Wong dari pagi mau masak tapi nggak ada bahan makanan. Yabwessss…ujan nggak terang2. Si Mbak jadi nggak bisa ke pasar. Bisa sebenernya. Tapi gw nggak tega. Kesian gerimis2 gitu naek motor. Kalo kepleset gimane? Doi pan nggak gape2 amat bawa motornya. Untung jam 11an ujannya reda. Si mbak langsung capcus belanja. Berhubung udara dingin and ujan kayak gini, maem sop isi sayur plus bakso enak kali ya. Bawangnya agak dibanyakin biar pada nggak flu. Trus goreng tempe sama sambel tomat goreng. Yummy. So, kusuruhlah si Mbak beli bahan2nya.

Begitu si Mbak nyampe rumah, langsung dong kira racik2 bumbu. Saatnya Master Bunda menunjukkan bakat terpendamnya sebagai chef. Hihihi… Gampang sih sebenernya, tinggal rebus aer, kasih geprekan bawang putih, merica bubuk, gula garam, trus cemplung2in semua bahan2nya deh. Si Mbak siapin tempe goreng sama sambelnya. Udah. Jadi. Sengaja nggak mau repot2 masaknya. Coz si Ayah udah keburu bngun dan udah kelaperan.

Penampakannya kayak gini nih… Lumayan kan…

meski sederhana, tapi nendang rasanya

meski sederhana, tapi nendang rasanya

sampai nambah 2x lho. hihihi...

sampai nambah 2x lho. hihihi…

Si Ayah doyan lho. Makannya buanyak. Sampe nambah. Entah emang karena enak ato karena kelaperan, nggak tau ya. Tapi kayaknya bener2 enak kok. Nendang gulindang. Tadi bikin sopnya cuma buat sekali makan sajah. Dan entah kenapa si bocah kok nggak doyan sama sop masakan gw. Terus terang itu merupakan penghinaan pribadi buat gw #sigh

Sekarang gw lagi mikir masak apa ya ntar malem? Any idea???

Kepikir bikin mie rebus aja deh. Simpel #emakmales