Tags

, , ,

Akhirnya si bocah tumbang juga. Setelah kemaren bisa nangkis serangan virus batuk si Mbak, daya tahan tubuhnya ngga kuat. Sabtu pagi meler idungnya. Dan malemnya boboknya gelisah. Ya mau gimana lagi. Idungnya mampet. Tiap nyusu, mlepek, megap2. Kesian. Tapi beruntung nafsu maemnya nggak terlalu ngaruh. Masih tetep maem banyak. Minum so far juga masih oke diluar mlepek2nya. Masih aktif juga. Jadi gw nggak terlalu kuatirlah. Paling sekarang gw jagain biar nggak lari ke batuk. Susah soalnya kalo udah kena batuk. Maem sama minumnya pasti jadi angel. And so far si bocah belom pernah kena batuk. Jadi pengalaman masih nol.

Buat sarapan kemaren gw bikinin sayur bayem, nggak masuk. Cuman sesuap doang. Duh, gw harus cari menu masakan yang rasanya kuat biar si bocah doyan maemnya. Buka2 lemari makanan, gw liat 3 kaleng sarden yang gw beli malem minggu duduk manis minta dibuka. Akhirnya gw bikinin sarden trus gw tambahin bawang putih agak banyak plus salam laos jahe biar gak amis. Syukur si bocah doyan meski nasinya nggak terlalu banyak. Ikannya digado, jadi so so lah. Kuah sardennya juga masuk. Jadi kaldu bawangnya ikut masuk jugalah. Lumayan.

Sore maemnya juga lumayan. Dan buat cemilan, malemnya gw iseng bikin dancow madu buat dicemil ama si bocah. Doyan lho, cuma sayang susu segelas tumpah gegara si bocah ngasal naronya. Ngguling jadinya. Gw bikinin lagi, eee… Si bocah dah ogah. Errrr… Gw nggak kurang ide dong. Gw ambil roti marie buat dicocol ke susu. Abis tuh 1,5 keping plus nyeruput susunya sekalian.

Nah, selesai ngurusin si bocah, gantian urus makannya si Ayah. Karena udah mentok juga bingung mo masak apaan, akhirnya gw suruh si Mbak goreng bandeng presto buat nyarap and bikin sayur bayem plus sambel teri buat makan siang. Salah bikin sambel terinya sih. Niatnya mau bikin sambel teri yang nendang pedesnya, malah jadinya bikin kering teri yang dicampur tempe sama kentang goreng. Mana si Mbak kebanyakan kasih gula jawanya. Bukannya lari ke pedes, malah jadi manis pedes. Tapi alhamdulillah, beruntung si Ayah emang dasarnya nggak repot, nggak ada komplain sama menu yang gw siapin. Menu apa aja dilahap, jadi hepi deh gw. Cuma komplain soal sambel bandengnya sih. Nggak doyan sambel bawaan dari bandengnya. Yang dimakan sambel tomat goreng bikinan gw akhirnya. Sambel teri yang katanya kemanisan juga dimakan juga. Alesannya terinya ternyata asin. Makanya enak2 aja. Heileh, padahal alesannya si Ayah aja yang sebenernya mau bilang enak.

sayur bayemnya lupita nggak dipoto #sigh

sayur bayemnya lupita nggak dipoto #sigh

Malemnya gw puter otak bikin lauk buat Ayah. Jatoh2nya bikin telor dadar (eaaaaa…) yang gw campur sama bandeng plus bawang merah and bawang putih. Sengaja nggak gw campur sama cabe soalnya gw pikir siapa tau si bocah doyan. Dan bener kan dugaan gw. Si bocah mangap2 aja disuapin nasi sama telornya. Lumayanlah buat ganjel perut sebelum tidur. Boboknya juga lumayan nyenyak. Sempet gusal gusel gegara dikejar 1 nyamuk. Begitu si nyamuk nakal gw gaplok and gw pithes2, langsung bobok angler.

Weekend kemaren intinya gw nggak kemana2. Cuma belanja doang ke Giant. Agenda berenang sama si bocah gagal total coz kena pilek. Tapi tetep hepi sih. Ngendhon diem di rumah, duduk manis liatin polahnya si bocah, seru juga. Yang penting cepet sehat ya, Nak. Besok pas Ayah pulang, kita jalan2 #peluksayang