Target saban hari minimal 1 kali posting, dadah baibeh. Padahal awal2 bulan Oktober tuh lagi semangad2nya gw curhat nulis. Kenapa oh kenapa? Salahkan hari lubur, Sodara2. Gw kan posting di sela2 ngerjain tugas kantor ya. Jadi weekend otomatis nggak bakal posting kecuali pas ada Ayah di rumah, jadi bisa pinjem lepi sama modemnya plus kudu niaaaaaaaaattttt pake banget. Kan weekend tetep bisa nulis di draft dulu di MS, hari Senin tinggal posting. Ya kan? Nah, itu. Tiap gw pegang Tab mo nulis and ketauan sama si bocah, langsung dah direbut minta disetelin pideo (alesan, padahal emang emaknya males). Oke, pokoknya weekend kagak bisa diganggu gugat kecil kemungkinannya bisa nulis. Titik. Belom lagi ada long weeken di bulan Oktober sama Nopember ini. Makin lengkaplah dunia permalesan yang gw hadapi.

Trus apa kabar weekdays? Katanya nulis di sela2 kerjaan kan? Nah, kenapa nggak posting juga? Kerjaan gw segambreeeeeeenngggg… Huhuhu… #lapairmata. Tiap hari rapat muluk. Gimana gw bisa ngetik. Hiks… Belom lagi gw kudu dines entah di dalam ato di luar kota. Oktober, Nopember hectic banget kayaknya. Kalo dah kayak gitu, kapan gw nulisnya coba?

Padahal sebenernya kalo emang diniatin banget bisa loh nulis and posting samting. Model2 gw gini kan kalo nulis ala nyampah plus jarang bisa nulis sampe berbaris2 panjang. Paling kalo diconvert ke MS, jadi 1 halaman aja udah oke. Trus kenapa nggak dilakuin? Yabweeeesss, di kantor tuh fasilitas internet lumayan oke. Kalo udah buka blog orang yang menarik, jadi lupa dah. Estimasi cuma mo nulis 10 menit jadi gatot gara2 malah sibuk browsing sanah sinih, buka link macem. Errrr….

Emang ya, kudu komit (komit dari kata commit ya, bukan komat-kamit) kalo mo nulis. Salut gw sama penulis novel yang bisa runtut gitu nulisnya. Coba gw, alamak, mo nulis tema tertentu, jadinya malah ngalor ngidul sampe lupa sebenernya gw itu mo nulis apa. -___-“ Paling nggak gw udah mencoba mulai kan. Dan tujuan gw bikin blog kan bukan buat jadi penulis andal. Cuma pengen nyampah, ngeluarin uneg2, daripada ngelemparin sampah ke orang. Jadi dari awal gw udah buang jauh2 keinginan blog gw dapet rate tinggi, banyak yang baca. Suami gw aja sampe sekarang belom tau kalo isti tercintanya ternyata punya blog. Gw juga belom siap ngasih tau ke Ayah. Ngebayangin reaksinya pas baca blog gw, pasti ngernyit2 aneh gitu. Tulisan kok nggak jelas gini mo dibawa ke mana. Gitu pasti komentarnya. Ya mo gimana lagi. Si Ayah mah bacanya tulisan2 sebangsa karya Dahlan Iskan, gitu2. Ya kebabat abis dong gw. Jiper langsung. Mosok gw lawan Dahlan Iskan nyang mantan wartawan senior. Jauuuuuuhhhh… Ntar aja deh. Kalo postingan gw makin bermutu, gw mo kasih tau Ayah, sekalian minta tolong diajarin bikin theme yang gw pake makin menarik. Masih lama kayaknya, bo’. Apalagi di masa2 krisis nulis gini. Hhhh…

Dan kayaknya kesempatan buat nulis makin berkurang soalnya minggu depan gw off mo pulang kampung mo dateng ke wisudanya adek gw. Belom lagi akhir Desember gw, Ayah sama Afa mo mudik 10 hari penuh. Bisa dibayangin kan exitednya? Jadi ya harap maklum kalo euforia pulkam and mudik menyingkirkan hasrat buat berkarya nulis. Doain aja gw sempet review kegiatan gw di kampung. Trus rencananya mau gw gabungin sama review pas liburan 4 hari kemaren. Mohon restunya yak…