Harusnya gw posting dines gw ke Bogor dulu. Tapi gw sampai sekarang masih empet sama kejadian yang gw alamin malem Rabo, jadi gw posting yang ini dulu dah (tsah, emang preambule macem ini perlu ditulis juga yak?). Kejadiannya sih masih di Bogor juga. And TeKaPe-nya juga masih di hotel (yaeyalah…loe kan emang ngendon di hotel doang…) Oke, jadi gini. Pas jam makan malem, (mungkin jam 7an kali ya) gw turun ke resto tempat gw sama rombongan kantor gw makan. Masih sepi sih pas gw dateng. Kebetulan gw ketemu sama 2 orang bos gw (emang buat gw, semuanyagw anggep bos. Lha posisi gw di kantor juga paling bawah. Naseb anak bawang… #abaikanstatementyangtakpentingini) Jadilah kami duduk semeja bareng bertiga. Di tengah2 acara makan, bos gw (sebut aja Bos A), cabut dari meja mo ambil makanan laen. Nah gw sama bos gw satunya (sebut aja Bos F) lanjut ngobrol2 dong. Ehhhhhh…tau2 (pasang backsound adengan tegang kayak di pilem2) ada bapak2 ngelenong NYELONONG nyamperin meja eikeh sambil ngomel2 kagak jelas trus NGAMBIL GARPU Bos A trus NGELOYOR pergi. Pengen tau doi merepet ngedumel apaan? Doi bilang yang intinya gini: “Eh, garpunya saya ambil ya. Salah sendiri ngambil garpu saya seenaknya.” HAH??? WHAT??? Sape pulak nyang ngambil garpu situ? Lagian dia kagak ngeliat apa kalo meja kita lagi dipake and kita lagi makan. Ambil2 seenak jidatnya. Huh!!! Oke, oke. Karena doi ngambil garpu Bos A, gw mikirnya mungkin Bos A sempet ngambil garpu di mejanya doi (meski kagak mungkin ye…). Pas Bos A balik, gw iseng nanya, dan emang bener kan dugaan gw, doi nggak ngambil garpu siapa2. Lagian ngapain coba doi ngambil. Tinggal lambai baibeh ke masnya, langsung dikasih kok mau kita apa. Ya kan? Ya kan? kan…kan…kan. Bos A manyun dong, jadi tersangka yang enggak2. Gw aja yang cuma liat keselnya minta ampun. Mana si Bapak sengeneh itu duduk di meja belakang gw (yang gw maksud di sini, doi duduknya di kursi, tapi mejanya deketan sama meja gw. Gitu #abaikanlagi). Ya wis, akhirnya kita lanjut makan. Dan bukan salah gw dong kalo gw bolak-balik ke buffet buat ambil another dishes yang mana gw jadi mondar-mandir pulak ngelewatin meja tuh bapak. Eh, doi ngeliatin gw muluk lho. Entah naksir (amit2 dah. Mending kalo cakepan. Liat mukanya aja gw udah capek duluan. Model2 daun kering gitu. Trus kayak sapu lidi. Nggak banget lah… #duh,lagi2pernyataantakperlu) ato emang doi cari gara2 ma kita gw, yang pasti lama2 gw jengah aja sama tatapan dia yang burem. Pengennya sih gw samperin trus nanya: “Situ ada masalah ma eikeh? Dari tadi ngeliatin tubuh bohay gw. Apa loe? Naksir? Hah? Hah?” Tapi niat itu nggak gw lakuin, Sodara2. Gw pan emak beranak satu yang nggak mungkin ngasih contoh ngamuk model alay ke anak gw. Uhuksss… Tapi bukan Bunda Afa dong kalo nggak bales. Gw liatin balik aja pake tatapan zoom in zoom out gw. Dan dengan sukses bikin tuh bapak jadi tersipu-sipu tertunduk lesu #lebay. Gw kita the story already end dong. Ternyata tidak, my bro.

Entah nasib ato emah jodoh, pas gw sama bos2 gw plus temen gw yang nasibnya sama kayak gw, mo lanjut rapat, olala…gw baru nyadar kalo HP gw nggak ada. Kemungkinan sih ketinggalan di meja makan (BB baru bo’, belom 2 minggu kebeli. Bisa nangis guling2 aeikeh kalo beneran ilang). Nah, gw pinjem HP temen gw buat misscall BB gw. Berhubung waktunya dah mepet, akhirnya temen gw and ibu2 bos naek duluan. Gw masih sibuk nyari2 BB gw. Pas gw balik ke resto, meja gw dah diberesin, cuy. Dan daripada gw rempong misscall2 BB gw, ngelongok2 buffet sambil bawa tas ransel, gw taro dong ransel gw di meja yang kosong. Eh, pas gw balik, gw liat tuh bapak2 lagi ngelapor ke petugas hotel sambil nunjuk2 ke gw, trus ngomong kenceng: “Eh, kok meja saya diambil sama dia???” Helllloooooowwww…jelas2 meja yang gw pake udah beres, bersih kinclong, nggak kepake. Emang meja tempat gw naro tas bekas meja yang dipake ma dia. Trus kenapa? Toh doi udah slesai kan? gw tunggu aja reaksi mas2 petugas hotel. Mo apa dia. Berani kagak negor gw. Ternyata doi Cuma mesam mesem aja. Woke deh, gw nggak mau cari ribut. Makanya gw langsung ngeloyor pergi. Pas sampe di ruang rapat, ternyata insiden garpu jadi topik pembicaraan. Gw sekalian cerita masalah tas yang barusan gw alamin dong. Eh, tau2 salah saru peserta rapat bilang: “Ya gitu deh. Anggota DPR…” Waks??? Jadi si bapak yang tua, sok kuasa, nyebelin, itu anggota dewan yang terhormat, toh? Tapi kok kelakuannya ndeso nggak terhormat gitu? Masalah garpu sama tempat duduk aja kayak dia lagi ngurusin negara mawut. Capek deh… Tau gitu kemaren sekalian gw getok kepalanya. Pangkat gw ma dia kan tinggian gw. Yang kasih dia kerjaan pan eikeh toh (padahal gw nggak tau doi dari partai mana and gw belum tentu milih dia. Wong pemilu aja gw golput muluk. Nyahaha… Ups, buka rahasia) Ya begitulah curcol saya kali inih. Kapan2 kalo kalian ketemu sama orang kayak gitu, jangan ragu2 getok kepalanya yak. Tenang aja, doi kan statusnya jadi wakil kita. Wakil kok mo macem2 sama bosnya. Tul nggak???