Kalo ditanya, blog yang gw punya ini masuk kategori blog apaan, gw sendiri masih bingung loh. Blog gw kan masih seumuran jagung, bisa dibilang masih piyik. Postingan gw pun juga masih seuprit. Keputusan buat bikin blog sebenernya baru gw ambil setelah sekian bulan jadi blogwalker. Yup, gw mengenal blog juga baru2 ini sajah. Seneng aja gitu ngeliat orang2 pada posting pengalaman2 mereka. Kebanyakan, gw mampir di blog karena nggak sengaja. Gara2 butuh informasi, googling, pas di klik ternyata masuk ke blog orang. Dibaca2 trus penapsaran sama postingan yang ditulis ma authornya. Trus lama2 sering ngunjungin tuh blog. Trus ada link ke blog laen, trus baca berantai ke blog lain itu. Ya gitu deh.

Awal2 sih nggak kepikiran sampe bikin blog. Dulu kepikirannya bikin blog itu bayar. Maklumin kedodolan gw yang bisa2nya lupita nyari info ke encing google. Akhirnya pencerahan gw dateng pas gw iseng2 googling pake keyword “panduan blog di wordpress”. Gegara itu gw jadi tau kalo nulis blog nggak seribet yang gw bayangin. Nggak harus konek ke internet. Bisa ditulis dulu di MS Office ntar kalo sempet baru di posting. Yabwesss…rumah eikeh kan nggak ada internet. Punya Tab juga jarang diisi langganan service operator. Makanya gw nyari cara sesimpel mungkin. Dan ternyata dikit2 bisa juga terealisasi dah punya blog sendiri.

Trus bikin blog apa akhirnya? Nah itu, entah dah. Tulisan yang udah gw posting selama ini sih masih seputaran kehidupan gw sehari2, kerjaan, kantor, istilahnya nyampah lah. Kehidupan gw nggak segitunya juga buat diceritain ke dunia maya. Gw jarang travelling, gw jarang makan di resto mewah, jarang ngemall. Intinya sebenernya nggak ada yang bisa ditulis di blog gw. Lagian gw juga nggak berharap banyak dari blog gw ini. Selain itu, belom ada yang baca blog gw juga ini. Jadi, gw masih bebas2 aja nyampah di sini.

Dari dulu gw emang suka nulis sih. Jangan bayangin nulis karya ilmiah dan sebangsanya yak. Cuma curhat2an aja. Dan jangan bayangin pulak gw nulis di buku diary warna pink, penuh bunga2. Kagak. Gw udah cukup puas nulis di buku tulis bergaris. Gw nggak suka yang aneh2. Entah sekarang pada kemana tuh buku2 gw. Padahal banyak loh. Gw nulis dari mulai SMA kalo nggak salah. Kebanyakan isinya curhat masalah cowok. Yup, culun banget yak. gw aja pernah iseng2 baca lagi curhatan gw, malah malu sendiri, akhirnya gw tutup buku gw nggak jadi lanjut baca. Kata2nya widiiiihhhh, so alay. Isi tulisan gw kayak cowok yang gw taksir itu cowok paling guanteng sedunia, keren abis, pokoknya cinta mati dah. Dan nggak ada satupun cowok yang gw taksir nyantol jadi pacar gw. Wakakakak… Tapi gw berhasil dapet cowok kok (perlu ya ditulis???), meski 6 bulan kemudian putus trus nggak pacaran lagi sampe gw kerja. Jangan salah loh, meski cuma sebatas naksir, banyak suka duka dan perjuangan yang harus gw lewatin. Sibuk cari2 info doi udah punya pacar belom, rumahnya dimana, nomor telponnya berapa, sampe bikin tagihan telpon rumah temen gw membengkak gara2 gw sering pinjem telponnya buat neror nelpon gebetan gw, yang akhirnya gw hentiin gara2 gw kena damprat nyokap gebetan gw (duuuhhh, agresip beneur ni emak2. Kan masih eSeMPe. Wajar dwuonggg!!!) Seru kan… Karena seru, makanya gw tulis di buku. Lama2 jadi banyak. Pas nulis, ya gw seneng aja sih. Tapi kalo disuruh baca ulang, pikir seribu kali dah. Kalimat2nya itu lohhhhhh…nggak kuat. Kalimat sebangsa: “tadi siang sempet papasan sama XXX di lorong. Sempet liat2an. Senengnya!!! Cool banget hari ini.” Semacam itu lah. Kalo dibaca, percaya deh, bikin mata jadi juling, kuping jadi geli.

Dari nulis di buku, agak meningkat nulis di komputer. Ini juga baru gw lakuin pas gw dah kerja. Frekwensinya pun juga makin jarang. Soalnya gw nulis di sela2 kerjaan. Dan gw juga cuma  nulis di hari kerja doang. Weekend nggak bisa nulis coz nggak ada lepi.

Setelah ada blog ini, mulai deh gw nulis lagi. Makin seneng soalnya gw bisa nulis kapan aja berkat si Ayah beliin gw Tab. Gw bisa nulis di kereta, di stasiun, bahkan kalo lagi bete nunggu peserta rapat yang nggak kunjung dateng, gw bisa nulis trus ntar tinggal gw posting lewat kompie kantor. Syenanggg…

Nah, berhubung blog gw bisa dibaca sama semua orang, mau nggak mau kudu pilih2 mo nulis apa. Gw juga pengen, selain postingan sampah gw, at least kalo suatu hari ada yang mampir di blog gw, mereka bisa dapet “sesuatu”. Nambah pengetahuan dikitlah. Gw sih nggak berharap blog gw bakal dibaca sama ribuan orang. Boro2 ribuan orang, suami gw aja kagak tau gw punya blog. Biarin ajalah. Jangan baca blog gw dulu. Soalnya masih perawan banget nih blog. Belom sempet gw apa2in. Menu aja baru ada 2 bar. Home sama About Me. Kolom sebelah kiri masih kosong melompong. Mo pasang foto, belom tau caranya #ketokpalu. Postingan2 gw juga belom gw kategoriin. Ya maklum dong. Masih newbie ini. Sementara ini gw masih fokus ke postingan gw aja dulu. Untuk bikin blog gw jadi cantik kayaknya perlu waktu. Lha gimana dong… Gw nggak hobi fotografi. Nggak demen difoto. Jiwa arteisnya NOL. Henpon gw ada ribuan foto, isinya cuma foto si bocah -_-. Suami juga nggak ada tampang narsis. Jadi makin syusyeh kan bikin blog gw ini jadi cantik. Makanya, untuk sementara gw harus buat dengan kondisi standar blog dari wordpress aja. Buat posting foto, kayaknya masih pikir panjang. Makanya, siapa aja yang kesasar ke blog gw, buruan close aja deh. Balik lagi kalo udah ramean dikit and udah gw pakein make up blog gw ini.