Minggu pagi, iseng buka kulkas nyari bahan2 yang bisa dimakan. Ya, maklumlah, nggak ada rencana mo pergi kemana gitu, makanya nyari kegiatan apa kek gitu. Si bocah juga lagi bisa diajak kerja sama, maenan sendiri.

Akhirnya mata gw tertumbuk ngliat box buah2an si bocah. Kemaren Mbak Rani sempet bilang kalo stok mangganya pada asem semua and si bocah kagak doyan. Ya berhubung gw adalah emak irit penentang kemubadziran (apa coba), jadinya pengen olah tuh mangga biar enakan dikit. Liat2 lagi, ada sirup nanas yang udah dicairin sebotol nangkring di rak kulkas. Hmmm, kayaknya oke juga kalo dicampur ma mangga. Masuk gitu rasanya.

Okay, akhirnya gw campur semua bahan:

  • 1/2 buah mangga ukuran sedang, potong kecil2 (yang rasanya asem lebih nikmat)
  • 2 sdm sirup nanas, cairkan pake 50 ml air es
  • 2 sdm susu bubuk fullcream
  • 2 sdm gula
  • 50 ml aer anget

Udah sih. Itu aja bahan2nya. Cara bikinnya sih gampiiillll

  1. Campur susu dan gula dengan aer anget sampe gula larut and susu nggak menggumpal
  2. Masukin mangga, cairan sirup, campuran susu gula di gelas blender
  3. Blender sampe aluuuuuuusssss
  4. Masukin kulkas sampe dingin biar rasanya lebih nikmat

Hasilnya? Yummmyyyy!!! Enyak. Asem, manis, creamy, nggak eneg. Coba deh. Kalo Afa sih nggak doyan karena rasa asemnya masih nampol. Tapi Selly suka. Akhirnya kita berdua yang ngabisin. Nyantei sambil nonton tipi di kamar kayak di pantei (apaan sih, nggak nyambung)

Kayaknya bisa jadi referensi menu sehat ntar pas hamil kedua (halahhh, ngarep dot com)