Pagiiiii…morning all!!! Fiuh, weekend kemaren berasa ke-charge lagi energi gw. Meski cuma jalan2 ke TMII hari Sabtu trus hari Minggu-nya nggak kemana2, tapi lumayan seger jiwa otak gw. Paling nggak, gw punya family time buat Ayah and Afa. Dan itu nggak bisa gw dapet tiap hari kan? Secara Ayah belom bisa kumpul bareng ma gw and Afa. Hikss…

Eh, meski hari Minggu nggak kemana2, tapi lumayan asyik lho ngabisin waktu di rumah. Dari pagi ada aja yang dikerjain. Emang ada rencana pergi ke ITC sih. Tapi nggak jadi gara2 udah kesiangan and Afa tidur pules banget dari jam 11.30 sampe jam 15.00. Rugi, padahal Bunda udah bela2in mandi biar seger. Jadi ya leha2 aja di rumah.

Jadi, seharian kemaren gw ngapain aja? Banyak dong. Pagi2 udah bangun. Semangad bikin sosis basah. Alhamdulillah Ayah suka. Trus rempong bikin sarapan. Berhubung nasinya tanggung, akhirnya bikin nasi goreng putih 1 porsi buat Ayah. Mo bikin telur, eaaaaa…abis ternyata dipake bikin sosis basah. Akhirnya banting setir bikin ayam panggang saus kecap. Nasi gorengnya dihidangin anget2 pake ayam panggang plus potongan sosis basah sama sambel goreng terasi. Yummy… Ayah makannya banyak. Sepiring tandas, disuapin Bunda. Buat Afa kemaren minta tolong dibikinin orak-arik sama Mbak Rani. Tuh bocah lagi demen abis sama orak arik. Makannya pinter bener kalo pake lauk itu. Gw sih nggak masalah ya. Full sayur juga. Malah bagus kan. Lauknya tinggal dikasih sprinkle daging cacah sisa isian sosis.

Buat makan siang, si Ayah cukup pake lauk ayam ungkep sama sambel goreng terasi plus sosis sisa pagi. Makan malemnya Bunda bikinin ayam rica, tapai si Ayah malah ikut2an Bunda bikin mie. Ya wes lah. Ayam rica-nya dibungkus buat bekel pagi ini.

Hei..hei..hei.. Hari Minggu kemaren gw juga nyoba belajar nyetir. Tentornya, ya Ayah sendiri lah. Habis sarapan, kita jalan ke belakang kompleks yang jalanannya lumayan sepi. Buset dah. Pas gw coba, hadeeehhh, syusye ye bo’ ternyata. Mikir masukin mindahin gigi persneling aja gw pusyiang. Belom urusan kopling. Dan ternyata mobil gw itu gasnya gede. Diinjek dikit aja udah lompat. Huff, si Ayah sampe stress. Habweeeesss, Bunda nggak dikasih tau dulu konsep dasar menyetir (halah, bahasanya). Tau2 disuruh duduk di belakang kemudi. Wedew… Gurunya kurang cihuy, gimana bisa lancar hasil nyetirnya? Piss, Ayah…  “-“v

Sorenya pengen nyoba lagi, tapi kok rame. Banyak yang ngajak jalan2 gok2 (Afa bilang anjing gok2). Pan kagak lucuk gw ngegasak gara2 mereka tau2 nyebrang di depan gw. Ya sutra. Pending sampe Ayah balik lagi. Entah saking exitingnya ato malah saking groginya, kebawa mimpi lho adegan gw ngegasak gok2. Bedanya, di mimpi gw semalem, gw nabrak mobil di depan gw sampe ngelindes tuh mobil. Sampe hampir gepeng. Which is kalo di dunia nyata kagak mungkin. Mana ada granliv bisa ngelindes sedan sampe gepeng -__-“. Tapi aslik, mimpi gw sukses bikin gw beneran nangis pas kebangun. Panik abis. Untung pas itu Afa nangis mo micubun. Bisa pules lagi gara2 minta dipelukin sama Ayah. Makasih, Ayah #kisskiss

Alhamdulillah, so far, seneng banget ngabisin weekend kali ini. Serba nyantei, nggak buru2. Tapi biasalah, bawaan emak2 sok2 perfect disiplin. Kadang2 si Ayah kena tatapan zoom in zoom out aja tuh kalo dah mulai lelet bangun siang trus nggak siap2 buat jalan. Grrrr… Bikin jadi siangan berangkatnya. Tapi ada bagusnya juga sih, sampe tujuan ternyata masih lumayan sepi. Jadi tetep heppii.

Jadi hubungan tulisan gw kali ini sama judul di atas, apa dong jawabnya? Bukannya udah jelas ya. buat gw refreshing penting banget. Apalagi dari Senin ampe Jumat kita ngadepin kerjaan setumpuk yang ditempelin stiker SEGERA semua. Belom lagi ngurusin permintaan disposisi aneh2 yang kadang bikin rempong and bikin esmosi tersulut. Teruuusss, ngadepin macet naek turun kereta yang kadang jamnya nggak jelas. Huaaahhh…bisa gila kalo Sabtu Minggu nggak ada kegiatan apa2. Kalo gw sih biasanya memaksimalkan kehadiran Ayah. Kalo pas Ayah pulang, sebisa mungkin kita keluar ke mana gitu. Kalo pas Ayah nggak pulang, ya maen2 doang sama Afa. Untung ada si bocah. Jadi lumayan rame kalo udah mati gaya.

Nah, kan bener. Gw nulis postingan ini dari pagi, baru kelar jam 11.10. Gara2 disuruh ini itu and nggak sabaran banget yang nyuruh. Jadi ya gitu deh. Baru bisa di-publish siang #sigh