Apa kabar rainbow cake yang kemaren gw beli buat surprise ke Ayah??? Well, so far berhasil sih. Gw kasih lilin juga cake nya. Rencananya ditiup kayak birthday cake gitu. Sebenernya udah ngantuk juga pas ngeluarin tu kue. Habweesss..si Ayah nyampe rumah jam 12 malem. Kena macet arah Bandara-Cakung. Jadi ya gitu deh. Jam 21.30 landing, sampai rumah jam 00.00 #sigh

Tapi jam segitu Afa masih bangun lho. Luar biasa tuh anak. Tau aja kalo Ayahnya mo dateng. Jadi malah bisa niup lilin bareng2 #peluk. Tapi, ya kayak biasa lah. Mana doyan si bocah sama makanan manis. Sukses masuk sesuap trus dilepeh2 #tepokjidat. Sampai hari Minggu siang, si Ayah juga cuma makan secuil. Jadinya Bunda juga yang ngabisin (padahal emang si Bunda yang doyan)

Tapi emang enak sih kue nya. Frozen cheese-nya nendang. Kayaknya rekomen kalo butuh beli kue2 selanjutnya. Cuman sayang, tokonya nggak bikin website. Jadinya susah kalo mo pesen. Mo dateng langsung ke tokonya, malezzz. Jauh bo’. Di daerah Blok M sonoh.

Jadi apa nama tokonya? Santa Bakery. Nomor teleponnya lupa. Seach aja di om gugel pake keyword “Santa Bakery daerah Blok-M”. Pasti ketemu kok.

Nah, berhubung weekend ini gw emang niatin mo seneng2, jadi dari jauh hari emang dah minta ajak Ayah maen ke TMII. Dapet rekomendasi dari temen gw kalo banyak wahana di TMII yang kids friendly. Hari Sabtu jam 10.30, kita jalan ke sana. Afa sempet bobok di mobil. Baguslah. Lumayan buat charge energi. Sampe TMII sempet bingung mo ke mana. Rencana sih mo Taman Burung. Gw mikirnya Afa pasti seneng liat macem2 burung dari deket.

Tiket masuk TMII Rp14.000.-/orang (dibawah 3 tahun gratis) dan tiket mobil Rp10.000,-. Sempet bingung arah Taman Burung dimana. Malah sempet nyasar ke gedung resepsi (salahkeun minimnya papan petunjuk jalan) -__-“

Setelah muter2, akhirnya ketemu juga lokasi Taman Burung, pas Afa bangun juga. Tiket masuknya Rp13.000.-/orang, untuk anak under 3yo free. Begitu masuk, si bocah kalem aja tuh. Malah nggak interest. Errrr…  -__-“ Padahal bagus2 loh burungnya. Lucu2. Tapi karena si bocah lempeng aja liatnya, jadi ikutan nggak semangat. Nggak foto2 juga di sana. Jadi cuma jalan2 ngiterin kubah. Ada sih beberapa burung yang Afa mau liat. Tapi dia malah lebih seneng jumputin daun2 yang jatoh #garuk2kepala

Kluar dari taman burung,  perut Bunda udah keroncongan. Sama Ayah disuruh makan dulu di warung yang ada di situ. Pesen soto babat, maksudnya biar nyuapin Afa sekalian. Eh, nggak doyan ternyata. Pas dirasa2in emang aneh sih rasanya tuh soto. Mending masakannya Mbak Rani kemana2. Nggak worth it ngeluarin uang Rp30.000,- buma buat makan soto, nasi sama es teh manis #sigh. Mana habis itu si Ayah bilang, kalo jadi Bunda, mending beli makanan yang jelas2 aja semisal KFC. Haish..kenapa nggak bilang2 dari tadi???

Akhirnya Ayah usul kita pergi ke wahana yang ada ikannya. Pas diinget2, temen gw juga pernah bilang kalo di TMII ada juga kolam air tawar kayak Seaworld gitu. Cuma bedanya itu khusus air tawar. Okelah, cabcus kita ke sana. Dan bener loh. Pas masuk awal2nya si bocah biasa aja. Tapi begitu liat akuarium isi ikan mas koki, liatnya sampe treak2 gitu. Emang bagus sih. Warna warni. Makanya si bocah suka. Trus akuariumnya pendek. Bisa kejangkau sama Afa kalo berdiri. Trus terang juga lampunya. Jadi nggak berkesan tenggelam pas kita liat ikan di dalemnya.

Bundanya sendiri? Asyik liat ikan dwoongg… Takjub sama ikan2 yang ada di sana. Gimana nggak coba. Ikan yang hidup di sungai aja panjangnya bisa mencapai 2 m dan berat 75 kilo. Guede kan. Dan seumur2 Bunda belom pernah liat macem2 jenis ikan. Ya kluarlah ndesonya. Cuma bisa aaa ooo doang. Dan karena akuariumnya guede, jadi berasa ada di bawah aer. Baru kemaren itu bisa liat ikan piranha dari deket, trus liat ikan buaya yang puanjanggg, trus ikan arwana yang guede. Aih pokoknya banyak deh. Lha Ayah ngapain? Berperan jadi Ayah yang baik dong. Nemenin anaknya. Gendong anaknya sementara Bundanya liat2 ikan. Hehehe…

Habis itu kita lanjut liat taman serangga. Geli. Ada kumbang, nyamuk, kecoak. Karena dah geli duluan, nggak lama kita di dalem. Langsung cabut ke bagian kupu2. Lumayan sih. Bagus2 kupu koleksinya. Ada kupu2 yang ukurannya raksasa, ada juga yang ukuran standar.

Dari situ udah capek. Si Ayah sholat trus mo rencananya mo pulang aja. Dah jam 14.00 juga. Akhirnya cabut dari situ. Eh, ketemu Tukul lagi maenan ATV sama anaknya keliling kompleks TMII. Berhubung gw bukan tipe kudu foto2 kalo ketemu artis, ya cuma liat doang kemaren.

Sebelum pulang, mampir ke Giant pampersnya Afa sekalian bahan makanan buat Afa and Ayah. Jam 16.41, mobil udah keparkir di carpot and Bunda udah dengan manisnya mantengin tipi nunggu Master Chef. Trus nasib Afa gimana dong? Gw serahin ke Mbak Rani buat dimandiin and disuapin. Bener2 bukan emak teladan. Tapi Gw kan mo me time doloooo…

Udah sih, itu aja. Buat gw lumayanlah refreshing kemaren. Paling nggak bisa ngelupain segunung tugas kantor yang ada di meja. Hari ini belum ke mana2 sih. Ntar habis Dhuhur mo ke ITC. Kataya Ayah mo beli sumting gitu. Ya wes lah. Ngikut aja pokoknya. Sekarang gw mo mandi. Siap2. Dah mo jam 12 ini. Ntar si Ayah nyanyi kalo Bundanya lama siap2nya.