Yep. Gw lagi eneg (duh, segitu pentingnya di-mention). Unfortunately, gw terdampar kerja di tempat yang katanya sebagian besar orang pengen masuk ke sindang. Percaya deh, loe bakalan urungin niat loe, begitu tau borok2nya kantor gw Kebetulan juga, ditengah eneg2nya gw, kok ya kudu ngurusin kerjaan yang ngelibatin gw sama orang paling rese sedunia Bos gw. Sebenernya kerjaannya simpel. So simple sampe harusnya tu kerjaan bisa cepet selesai kalo nggak digerocokin sama mulutnya doi yang nggak bisa mingkem. Sederhana sih. Divisi gw ditugasin bikin diskusi. Kebetulan audience-nya adanya yang dari luar dan pesertanya nggak sedikit, cyin. 70an orang totalnya (siap2 asah pedang buat nyeset orang yang bilang jumlah segitu dikit. Loe kagak tau gw berurusan sama siapa sih). Jadi emang butuh koordinasi antar satker and divisi.

Jadi, marindang kita liat apa yang kudu disiapin. Undangan, konsumsi, tempat acara, narasumber. Nah, simpel kan? Undangan? Checked. Narasumber? Checked. Konsumsi? Unchecked. Tempat acara? Unchecked.

Lho..lho..lho… Kok banyak unchecked-nya? Ya eya laaaaahhhh… Secara ngadain acaranya serba ngedadak. Semua kudu gedubrag gedubrug. Emang segampang itu nyari katering nyang bisa dipesenin mefet2? Teyuuussss, doi minta acaranya diselenggarain ditempat yang paling wah di kantor gw. Heloooowwww…udin akhir taun gini, dese minta nyari tempat yang paling oke. Syusye bo’. Udin pada dibooking semuanyah #tepokjidat

Oke, tadi gw bilang simpel yak. Padahal, jauh dari simpel ternyata. Koordinasi ternyata bener2 barang nyang mehong, sodara2. Belom kalo digerecokin sama nenek lampir si Bos. Coba kalo dese diem sebentaaaaaarrrrrrr ajah. Kelar semua tuh. Kagak ribet. Contoh paling gampang nih, ya… Buat nyiapin acara diskusi, dia minta bagi2 tugas. Okelah. Nggak masalah. Jadi pembagian tugasnya tuh sekre gw diminta buat booking room and konsumsi. Gw sebagai kacung kamfret setap disuruh nyiapin undangan, nanya2 siapa aja yang diundang plus alamat2nya, plus koordinasi sama narsum. Kecil mah itu. Oke, deal.

Tapi apa yang terjadi, sodara2??? Baru gw mo bikin undangan, dese manggil gw nyuruh kirim softcopy file ke narsum via internet (yaeyalah pake internet, jelas2 kirim softcopy). Padahal gw kagak punya alamat email si narsum. Dese yang punya. Akhirnya didepan kompie gw, dia nyuruh gw ngetik alamat email narsum. Oke, gw ketik. Gw kira habis itu dia pergi. Eh, kagak. Malah diktein gw kalimat2 emailnya. Kenapa bukan dia aja yang ngetik sendiri, sik??? Kenapa harus gw. Jelas2 dese nyang punya alamat email. Dese juga punya file nya. Kenapa kudu gw? Kenapa? KENAPAH??? Katanya bagi2 tugas. Trus tugas dese ape dwonggg???

Jadi, kesimpulannya, gw empet seempet empetnya. Belom lagi kejadian semalem. Gw udah sampe di rumah. Dah bisa ketawa2 ngelupain perintah2 dispo2nya dia di kantor. Lagi asyik maenan sama Afa. Ealaaahhh…dese nge PING! gw. Dan nggak sengaja kebaca ma gw. Terpaksalah gw layanin BBM dese. Huhuhu…nggak jauh2 dari urusan perintah2 kerjaan dong. Yang kagak masuk akal, dah hampir jam 9 malem, gw disuruh nelpon narsum konfirmasi bisa nggaknya narsum hadir. Katanya dese nelpon kagak bisa trus sms pending. TRUS??? Gw harus bilang WOWWW gitu??? Emangnya kalo gw yang nelpon bakalan aktif tuh telepon? SMS-nya bakal kekirim? Nalarnya itu lhooooo. Nggak jalan. Mentok. Mati. Lagian dah malem kaleeee… Jadi ibu pejabat orang yang sopan dikit napah? Emang nggak bisa besok?

Yang pasti, gara2 gw ngeladenin dese, semalem Afa jatoh dari tempat tidur. Poor my baby. Sampe dia nggak bisa melek saking pusingnya.

Dan, drama BIrokrasi masih berlanjut hari ini. Sepagian rempong bener ngurusin undangan. Saking enegnya, gw pasang earphone dengerin musik volume maksimal. Biar kalo dese manggil gw kagak denger. Syukur Alhamdulillah, agak bisa napas. Dese pagi tadi rapat. Jadi bisa kelar kerjaan gw. Aslik, kalo ada dese jadinya rempong. Belibet. Ribed. Jatohnya malah pending semua.

Hmm, masih panjang urusan gw ma dia. Padahal langsung mulas perut gw kalo denger suaranya. Gw sama temen2 gw pasti usaha buat kelarin persiapan acara ntuh kok. Gini2 kita juga propesonal. Nggak usah disuruh juga pasti jalan. Nggak usah maksain ini itu. Jadinya malah bikin gw badmood. Males kerja. Ayoklah buruan selesai nih acara. Udah nggak sabar gw pengen cepet2 kelar.

Tapi habis itu masih harus bikin tindak lanjut hasil diskusi sama dese (lagi)

-______________-“”

Poor me…😦

 

*siap2 kabur beli pampers buat Afa