Nyeh…sok2 romantis amit judulnya. Ya eya dong dong dong. Hari ini gw bareng satu kereta sama Ayah. Muach…muach. Habis, jarang banget kan bisa berangkat bareng gitu. Sekereta lagi. What a beautiful moment *lebay*.

Baru Jumat kemaren dapet kabar kalo jatah pulang minggu ini sekalian dipake buat training seminggu di Jakarte. Huahahaha…syeneng dong eikeh. Biasanya pulang Jumat malem balik lagi ke Pulau Sebrang Sonoh hari Senin nyubuh bo’. Berasa singkat banget, baru sebentar maen sama Afa, maen2 sama Bunda *hush*, eh udah kudu balik lagi. Lha ini seminggu full di Ibukota. Wuhuiii…hepiii…

Sebenernya trainingnya nggak di sini. Entah di mana *lupa*. Tapi berhubung sama kantor pusat si Ayah mo dianterin, ya pilih berangkat dari kantor dong. Lebih irit hemat😀. Makanya dah nyusun rencana kalo berangkat dari rumah barengan sama Bunda naek kereta.

Agak ribet sebenernya. Dari rumah naek motor, dititipin di parkiran stasiun. Trus naek kereta arah Bekesong-Kota, di Stasiun Manggarai nyambung kereta Manggarai-Tanah Abang. Turun Sudirman trus naek metromini. Ayah turun di Thamrin, Bunda turun di Kebon Sirih. Long trip, ha? Tapi nggak segitunya kok. Biasa aja pas dijalanin. Bundanya sih seneng2 aja barengan. Biar Ayah ngerasain bagaimana perjuangan Bunda menuju kantor demi menyambung hidupnya asap dapur *lebayatun*. Tapi Ayah santai aja tuh sama situasi kereta yang umpel2an. Sekali2 katanya. Iya, situ sekali2, lha gw? Tiap hari cuy *asahpedang*

Ayah katanya jalan dari kantor ke tempat training jam 7.15. Untung keburu. Si Ulet tadi lelet and telat. Makanya sampai Manggarai agak siangan. Untung masih ditungguin sama kereta transit. Kalo nggak, wah, bisa2 Ayah nyanyi2 manyun gara2 telat *lapkeringet*. Heran deh, tiap Ayah pulang, pasti tuh kereta lelet abis. Entah kena jampi2 apa.

Pas Bunda nyampe kantor, liat jam, masih lumayan pagi, jam 7.07. Bunda kan masuk jam 7.10. Iseng BBM Ayah, ehhh…temen2 Ayah belom pada nongol katanya. Salah sendiri sih, udah tau model2 orang Endonesah yang hobi jam permen karet. Pasti nggak on time. Masih aja ngotot dateng pagi. Pasti sekarang masih manyun nih nungguin temen2nya.

Baeklah, mari kita liat Sodara2. Apakah besok Ayah masih mau ngikut Bundanya barengan lagi. Secara, lagi dah ndremimil mo naek mobil. Capey deyyyy…. Jadi, cuma segitu doang perjuanganmu, Ayah? Padahal Bunda seneng lho barengan sama Ayah. Gimana nggak coba, naek motor diboncengin, trus pas di kereta meski nggak pegangan bisa nyantei kalo jatoh2 bisa ada yang nangkep soalnya (nyahahaha…). Kan berdirinya sebelahan sama Ayah, sapa tau dapet peluk *soksokromantis*. Tapi teteup ya…yang beli tiket kereta Bunda, bayar metromini juga Bunda, haish…nggak jadi ngirit dong. Hwuaaaa…